by

Aksi Rampok di Depan BPD Bombana Terekam CCTV

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM-Berhasil lolos dari pantauan polisi dan security, pelaku pencurian uang senilai Rp 50 juta di depan Bank Pembangunan Daerah Sultra, Bombana, Rabu (19/6) terekam kamera pemantau, Closed Circuid Television (CCTV).

Hal tersebut diungkapkan Kasi Operasional dan Pelayanan Jasa Bank BPD Sultra Bombana Suyuti Latif saat ditemui Topiksultra.com, satu diantara tujuh kamera pemantau merekam aksi yang menimpa Andi Samsir usai melakakukan transaksi.

BACA JUGA : Nasabah BPD Bombana Disasar Perampok, Uang Rp 50 Juta Raib

“CCTV kami disini ada tujuh mata dengan yang di dalam satu,” ucapnya di ruang kerjanya Jumat, (21/6/).

Pada saat kejadian, kata Suyuti, aparat Kepolisian sedang berada di dalam kamar mandi sedangkan security Bank masih melayani nasabah lain yang sibuk menanyakan cara melakukan transfer menggunakan ATM.

“Yang menangkap pelaku itu cctv no lima, terlihat jelas pelakunya,” tambahnya.

Seluruh rekaman itu BPD Bombana telah memberikan kepada pihak Kepolisian untuk kepentingan penyelidikan.

“Kemarin yang ditarik Polsek khusus pada hari itu saja saat kejadian,” ungkapnya.

Suyuti menerangkan, kejadian pencurian di halaman BPD Sultra Bombana baru pertamakali terjadi.
Dengan kejadian itu, pihaknya akan melakukan upaya peningkatan keamanan dengan berkoordinasi kepada Polres dan BPD Pusat.

“Inikan suda empat kali pergantian, karena setiap bulan pergantian tapi memang dalam MOU kita minta dengan senjata lengkap, kalau untuk penambahan security kami koordinasi dulu ke pusat,” urainya.

Untuk diketahui, Kepolisian setempat belum bisa memberikan keterangan kepada wartawan terkait perkembangan pengusutan kasus perampokan itu, Polisi berdalih
untuk kepentingan pengembangan dan pengejaran terhadap pelaku.

Laporan : Refli

Comment

Topik Hari Ini