by

Dianggap Sukses Pimpin DPD, PDIP Kota Kendari Kembali Dorong Hugua di Konferda

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Konfrensi daerah (Konferda) Partai Demokasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Tengara akan berlangsung pada Agustus 2019, termasuk pemilihan ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) yang sudah masuk pada masa transisi, yang saat ini masih dijabat oleh Ir Hugua.

Menghadapi Konferda, dukungan kepada mantan Bupati Wakatobi dua periode itu kembali menguat. Ketua DPC PDIP Kota Kendari, H Ishak Ismail yang pertama menyampaikan kepada wartawan terkait dukungannya kepada Ir Hugua.

Menurutnya, Ketua PHRI Sultra itu dinilai sukses dalam memimpin PDIP Sultra, berhasil mempertahankan suara legislatif Pemilu 2019.

“Pak Hugua cukup sukses memimpin PDIP di Sultra. Pak Hugua mampu mempertahankan perolehan suara legislatif 2019 baru-baru ini,” ucap, Ishak kepada wartawan di kediamannya, Rabu 26 Juni 2019.

Lanjut, pria yang populer disebut Anak Lorong itu, DPC PDIP Kota Kendari akan tetap mengikuti arahan dari Hugua, sehingga apabila nantinya Hugua masih tetap berniat memimpin PDIP Sultra, maka DPC PDIP Kota Kendari akan terus dan tetap mendukung Hugua.

“Intinya, kami ikuti keinginan Pak Hugua. Kalau beliau tetap ingin jadi Ketua DPD PDIP Sultra, kami akan siap mengawal. Karena kami tidak ingin ada faksi-faksi di internal,” jelasnya.

Dia menambahkan, di PDIP tidak ada batasan jabatan. Selagi kandidat itu masih mau mencalonkan diri dan dianggap mampu membesarkan partai, maka tidak ada alasan kata Ishak, untuk tidak didukung.

“Kalau masih mau, pasti kita dukung,” tegasnya.

Untuk diketahui, pada Agustus mendatang, PDIP direncanakan akan menggelar Kongres V di Bali. Jelang Kongres V tersebut, PDIP di tingkat daerah terlebih dahulu melakukan konfrensi daerah (konferda) dan konfrensi cabang (konfercab). Saat ini, PDIP Sultra tengah menjalani tahapan konferda, dimana setiap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP di Kabupaten dan Kota se-Sultra bakal menentukan sikap, siapa figur yang akan diusung untuk menakhodai partai berlambang banteng itu di Sultra.

Laporan : Hendriansyah

Comment

Topik Hari Ini