Dinas Pendidikan Mubar Coret 62 Nama Penerima Intensif Guru Non PNS

-Berita, Muna-136 views

MUNA BARAT, TOPIKSULTRA.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Muna Barat (Mubar) mencoret 62 guru non pegawai negeri sipil (PNS) dari daftar penerima tunjangan insentif tahun 2019. Penghapusan tunjangan itu karena 62 Guru Tidak Tetap (GTT) itu sudah berstatus sebagai CPNS yang dinyatakan lulus tahun 2019

Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan Mubar, Sudarmawan menjelaskan, GTT yang dihentikan tunjangannya telah diganti. Sebagai gantinya diambil dari GTT yang telah terdaftar dalam data dapodik.

banner 720x527

“Sudah berstatus CPNS, makanya dicoret atau di hentikan tunjangan honor daerahnya,” ucapnya kepada Topiksultra.com di ruang kerjanya, Rabu (19/6).

Sudarmawan juga menambahkan, penerima insentif yang telah dicoret itu terhitung dari bulan Januari sampai Maret 2019 dianggarkan melalui APBD Mubar dengan kisaran Rp 200 ribu per bulan, penyalurannya setiap tiga bulan.

Selain penerima Honor Daerah, sebanyak 117 Guru Non PNS di Mubar menerima dana sertifikasi dari APBN. Dengan intensif sebesar Rp1,5 Juta per bulan dan diterima setiap triwulan.

“Jadi mereka terima tiap triwulan sebanyak Rp 4,5 juta, saat ini mereka sedang mengurus buku rekening melalui BPD cabang Kambara Kecamatan Tiworo Kepulauan yang di tempatkan di Dinas Pendidikan,” urainya.

Sudarwaman berharap kepada GTT yang mendapat Honor Daerah dan sertifikasi dapat meningkatkan kinerja guru sehingga berimplikasi prestasi siswa baik itu akademik maupun non akademik.

Laporan : La Ode Pialo

Topik Hari Ini