by

HUT Bhayangkara ke 73, Polda Sultra Gelar Jalan Sehat dan Deklarasi Tolak Kerusuhan

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73, Polda Sultra Gelar Jalan Sehat dan Deklarasi Tolak Kerusuhan di halaman Sultra Safety Driving Centre (SSDC) kopleks MTQ Square Kota Kendari, Minggu 23 Juni 2019.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto dalam sambutannya menyampaikan kondisi keamanan di Bumi Anoa menghadapi suasana politik Pilpres 2019 dan bencana banjir bandang yang menimpa Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Utara masih terkendali.

Namun menurutnya, itu tidak cukup karena TNI dan Polri butuh dukungan masyarakat dalam menjaga suasana Kamtibmas hingga seluruh penanganan bencana di Sultra tertangani dengan baik, dan korban dapat pulih kembali.

“Syukur alhamdulillah, hingga saat ini secara umum wilayah Sultra masih kondusif, aman dan damai,” ucapnya (23/6).

Tentu semua amanah dan tanggung jawab itu, lanjut Iriyanto, bukanlah sebuah tugas yang ringan, namun dengan solidaritas personel dan doa keluarga besar Polri serta dukungan pemerintah, TNI dan masyatakat, Polda Sultra mampu mewujudkannya.

“Saya yakin kita pasti mampu melaksanakan tugas dan amanah dengan baik, melalui momen yang baik ini saya sebagai pimpinan Polda Sultra menghaturkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak,” tambahnya.

Iriyanto juga mengingatkan, kedepan masih banyak tugas dan tantangan yang akan dihadapi, karenanya dia berpesan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa memperkokoh persatuan dan menjaga hubungan silaturahim antara warga dan bangsa Indonesia.

“Sebab itu adalah modal utama kita menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini,” urainya.

Untuk diketahui, Jalan Sehat dan Deklarasi Tolak Kerusuhan di halaman SSDC itu dihadiri langsung oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, Komandan Kodim 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya dan beberapa jajaran pejabat Pemprov Sultra. Kegiatan itu juga dimeriahkan dengan doorprize yang bertabur hadiah, kemudian ditutup dengan deklarasi tolak kerusuhan dan tolak provokasi meghadapi hasil pemilu 2019.

Laporan : Hendriansyah

banner 658x524

Comment