by

HUT Bhayangkara ke 73, Polres Bombana Gelar Donor Darah

BOMBANA, TOPIKSUKTRA.COM—Dengan mengangkat tema ‘Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Bangsa dan Negara’, ratusan personil Kepolisian serta masyarakat di Kabupaten Bombana mengikuti donor darah di Aula Rekonfu I Polres Bombana, pada Kamis, (27/6).

Wakapolres Bombana, Kompol Muhadi Walam, S.Sos mengatakan, kegiatan kemanusiaan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara jelang HUT Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada Senin, 01 Juli 2019 mendatang.

Muhadi juga menambahkan, untuk menyukseskan kegiatan tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinkes Bombana dan PMI Kota Kendari.

“Kemudian itu disetujui oleh PMI dan personilnya beserta peralatanya untuk turun ke Polres Bombana melakukan pelayanan donor darah,” ucapnya usai donor darah.

Muhadi juga menjelaskan, pihakya telah mengundang pihak TNI dan pemda setempat serta masyarakat Bombana secara umum untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut.

“Melalui Polsek beserta jajaran kita lakukan sosialisasi, bahkan seluruh polsek yang berada di daratan kita libatkan, tentu dengan memverifikasi kelayakan kesehatan itu yang kita ikutkan,” tambahnya.

BACA JUGA : HUT Bhayangkara ke 73, Polres Bombana Gelar Lomba Dai Kamtibmas

Agenda tersebut menurut Muhadi, bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi dengan masyarakat, juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kemanusiaan, agar dapat memberikan output yang baik bagi masyarakat.

“Selain itu juga sebagai wujud pengabdian kami terhadap nusa dan bangsa dengan mendonorkan darah kepada orang yang membutuhkan di terlebih pada saat-saat urgen dan emergency (darurat),” terangnya.

Lebih lanjut Muhadi Walam juga menyebutkan, darah yang didonorkan anggota Kepolisian dan masyarakat daerah itu nantinya akan diserahkan ke PMI Sulawesi Tenggara pada hari itu juga.

“Kami berharap, darah yang disumbangkan aparat kepolisian serta masyarakat Bombana tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan darah nantinya,” ucapnya.

Laporan : Refli

Comment