by

Ketua Bapilu PDIP Wakatobi Nyatakan Dukugan untuk Hugua di Konferda

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan Kabupaten Wakatobi, Muhammad Syawal menyatakan sikapnya terkait dukungan kepada Ir Hugua menghadapi Konfrensi Daerah (Konferda) yang akan dilaksananakan oleh Dewan Pengurus PDIP Sulawesi Tenggara untuk persiapan Kongres ke V di Bali pada Agustus 2019 mendatang.

Konferda itu, juga akan dilaksanakan pemilihan Ketua Dewan Pengurus Daerah PDIP Sultra, menurut pria yang memimpin Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Sultra ini, Hugua masih sangat ideal memimpin kembali partai berlogo banteng besutan Megawati Sukarno Putri itu.

“Hugua masih kami butuhkan memimpin PDIP Sultra, tentu bukan tanpa alasan. Ini karena beliau kami anggap sukses mendongkrak suara PDIP di Sultra, dibuktikan dengan perolehan 69 kursi,” ucapnya kepada Topiksultra.com (28/6).

69 kursi Hasil Pleno Penghitungan Suara KPU itu lanjut Syawal merincikan, 63 diantaranya lolos di Pilcaleg 17 kabupaten/kota di Sultra, 5 DPRD Provinsi dan satu DPR RI, menurutnya merupakan perstasi terbaik partai wong cilik di Bumi Anoa.

“Ini capaian terbaik di bawah kepemimpinan Pak Hugua,” ucap mantan anggota DPRD Kabupaten Wakatobi periode 2004 sampai 2015 ini.

Ayah dua anak ini mengharapkan Hugua tampil kembali dan pimpin PDIP Sultra, menghadapi tantangan partai menghadapi pemilihan bupati serentak tahun 2020 dan tantangan lainnya, ide Hugua kata Syawal merupakan terobosan partai mempertahankan eksintensi PDIP.

“Kami dukung penuh Hugua, bukan hanya keberhasilan di Pemilu 2019, tapi pemilihan bupati sebelumnya Hugua juga telah sukses mengantarakan kader menang pada pemilihan bupati di beberapa daerah di Sultra, saya kira tidak ada keraguan untuk Hugua,” urainya menjelaskan.

Laporan : Hendriansyah

Comment

Topik Hari Ini