by

Lagi, KUPP Kolaka Temukan Penumpang Tak Miliki Tiket

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Kolaka, Hasfar mengaku masih menemukan sejumlah penumpang kapal yang tak memiliki tiket di Pelabuhan Penyeberangan Kolaka-Bajoe, Sabtu (1-5-2019). Akibatnya, penumpang tersebut diturunkan dari kapal.

Sejumlah penumpang yang tak memiliki tiket ditemukan oleh pihak KUPP Kelas III Kolaka bersama TNI AL, Polsek KP3, dan Basarnas saat melalukan inspeksi mendadak (Sidak) di KM Fais.

“Dari hasil sidak, kami temukan satu orang penumpang kapal yang tak memiliki tiket sehingga kami turunkan dari kapal,” ujar Hasfar.

Meski masih menemukan penumpang yang tak memiliki tiket, namun ia mengklaim jumlah tersebut mengalami penurunan. Hal itu, kata dia, berkat dukungan dan kerjasama semua pihak.

“Agar peristiwa tersebut tidak terulang lagi, memang dibutuhkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak,” katanya.

Hasfar menegaskan akan terus melakukan pengawasan terhadap penumpang utamanya pada arus mudik lebaran dan arus balik nanti. Selain melakukan pemeriksaan terhadap penumpang, pihaknya juga akan terus memantau pergerakan calo tiket.

“Kalau tadi kita tidak temukan calo yang berkeliaran,” pungkasnya.

Berdasarkan hasil pantauan di Pelabuhan Penyeberangan Kolaka-Bajoe, memasuki H-3 arus mudik lebaran ratusan penumpang mulai memadati Pelabuhan Kolaka. Kepadatan penumpang diprediksi akan terjadi pada H-2 besok. (Azhar)

Ketgam : Pihak KUPP Kelas III Kolaka melakukan pemeriksaan tiket penumpang di KM Fais, Sabtu (1-5-2019).

Comment

Topik Hari Ini