by

Nasabah BPD Bombana Disasar Perampok, Uang Rp 50 Juta Raib

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM – Usai transaksi Andi Samsiar, Nasabah BPD Bombana jadi sasaran perampokan, uang puluhan juta rupiah berhasil dilarikan pencuri menggunakan sepeda motor jenis metic pada Rabu, (19/6/19), kejadian itu terjadi di depan Kantor Bank BPD Sultra daerah Kabupaten Bombana.

Seperti diungkapkan seorang saksi mata, Rahman yang berprofesi sebagai tukang ojek di sekitar lokasi kejadian sempat melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berjumlah dua orang itu.

banner 720x527

Hal itu diketahuinya pada saat korban (Andi Samsir) teriak minta tolong, setelah pelaku berhasil meraih uang korban, pelaku dengan cepat melarikan diri.

“Tolong-tolong ada perampok, tolong katanya ojek buru dia,” ujarnya menirukan suara masyarakat.

Mendengar hal itu, Rahman merespon dengan melakukan pengejaran menggunakan sepeda motor miliknya, karena melalui jalan rusak motor pelaku terjatuh dan kesulitan untuk kembali mengendari motornya.

Namun pada saat Rahman hendak meringkusnya, pelaku bersiap akan melakukan perlawanan dengan mengeluarkan dan mengarakahkan sebilah pisau yang memang sudah disiapkan.

“Dia bale langsung cabut kerisnya dari pinggang mau tusuk saya, saya lompatmi, saya tunggu dia lompati saya tapi dia tidak berani, saya juga mau lompati ragu karna ada dia pegan keris, sementara temanya masi sibuk urus motornya tidak mau bunyi,” terangya sambil memeperagakan.

Lebih lanjut dirinya menyesalkan tidak adanya masyarakat lain yang ikut bersamanya melakukan pengejaran dijalur yang sama dengan jalur yang dilalui oleh pelaku.

“Makanya kemarin kalau ada temanku mungkin bisa karna ada mungkin 10 menit itu motor tidak mau bunyi, banyak mau kejar tapi lewat jalan seblah dengan alasan mau palang kalau lewat situ, akhirnya dia lolos dengan masuk gunung menggunakan sepeda motor,” tuturnya.

Andi Samsiar, korban pencurian, saat ditemui dikediamanya Kamis (20/6) membenarkan kejadian itu.

“Betul pak Rp 50 juta uangku yang dirampok,” katanya.

Ia tidak menduga hal tersebut bisa menimpanya, menurutnya lokasi bank BPD masih sangat aman karna berada dan dalam kondisi ramai, dan saat kejadian, uang disimpannya dengan aman di dalam bagasi motor.

“Uang itu saya simpan didalam jok motor,” jelasnya .

Andi Samsiar mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut di Polsek terdekat, serta dirinya berharap ada pengamanan khusus di sekitar Bank BPD Bombana agar kejadian serupa tidak terjadi lagi, serta demi memberi kenyamanan para nasabah.

“Penjagaanya disitu agar diperketat supaya tidak terjadi lagi pada orang lain serta pelakunya supaya cepat tertangkap,” harapnya.

Laporan : Refli

Comment

Topik Hari Ini