Pemkot Kendari Launching Program PAMPERS

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Program Pondok Aman Pembinaan Keluarga Sejahtera (PAMPERS) yang digagas Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kendari resmi dilaunching oleh Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME di Kantor UPTD KB Kecamatan Puwatu (Komplek Kantor Camat Puwatu), Jumat (21/6).

Walikota dalam sambutannya menerangkan, peresmian dari program tersebut merupakan wujud perhatian khusus kepada pembinaan ketahanan keluarga, yang pada hakikatnya sebagai salah satu wadah pembinaan sekaligus untuk mendidik keluarga agar mampu mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi.

banner 720x527

Hal ini kata Sulkarnain sesuai dengan amanat Pasal 47 Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 dan Peraturan Pemerintah RI Nomor 87 Tahun 2014 Tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga Berencana.

Dia berharap program PAMPERS ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya sebagai sarana konseling, sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera.

‚ÄúProgram tersebut akan terus kita kawal, tidak hanya pengelola di tingkat pusat saja tapi bahkan harus kita tindaklanjuti sampai pada tingkat lapangan. Sehingga masyarakat kita dapat terlayani dengan maksimal. Inilah bentuk keseriusan kita, Pemerintah Kota Kendari dalam upaya merevitalisasi Program Pembangunan Keluarga,” ungkapnya, melalui siaran pers Himas Kota Kendari.

Laporan : Redaksi

Topik Hari Ini