by

Persentasi Kehadiran ASN Pemkab Kolaka Raih Peringkat Pertama Se-Indonesia

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM – Kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka pasca cuti lebaran 1440 H/2019 M, menempati peringkat pertama untuk tingkat kehadiran ASN tertinggi di Sulawesi Tenggara (Sultra) bahkan se-Indonesia.

Asisten III Setda Kolaka, Andi Zulkarnain mengatakan, berdasarkan hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan secara menyeluruh kepada ASN di lingkup Pemda Kolaka pada 10 Juni lalu, kehadiran ASN mencapai 98,4 persen.

“Berdasarkan informasi dari BKPSDM Pemprov Sultra, kehadiran ASN Pemda Kolaka tertinggi se-Sultra bahkan di tingkat Pusat,” ujar Zulkarnain, Kamis (13-6-2019).

Dengan pencapaian itu, mantan Camat Ladongi itu menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada ASN Pemda Kolaka. Menurutnya, tingginya persentase kehadiran ASN di lingkup Pemda Kolaka merupakan bukti bahwa tingkat kedisiplinan ASN dalam menjalankan tugas semakin meningkat.

“Kita berharap agar prestasi ini tetap dipertahankan, kalau perlu ditingkatkan lagi,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Kolaka, Jayadin bersama Sekda Kolaka, Poitu Murtopo memimpin Sidak kehadiran ASN di lingkup Pemda Kolaka pada Senin (10-6-2019) lalu. Pemkab Kolaka mengapresiasi kehadiran ASN yang mencapai 98,4 persen. Meski masih ada ASN yang belum berkantor, namun ketidak hadiran mereka dibuktikan dengan surat keterangan. (Azhar)

banner 658x524

Comment