by

Satker P2JN Tinjau Peningkatan Ruas Jalan Lafinde-Maperaha di Mubar

-Berita, Muna-155 views

 

MUNA BARAT, TOPIK SULTRA. COM – Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (PP2JN) melakukan kunjungan di Kabupaten Muna Barat (Mubar) pada tanggal 28 Juni 2019. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan jalan jembatan yang di biayai oleh Dana Alokasi umum tahun anggaran 2019 tepatnya di Jalan rong road kota laworo, ruas jalan Maperaha-Lafinde.

banner 720x527

Kepla Bidang Sumber Daya Air (SDA), Surachman, menyampaikan tinjauan itu sekaligus melakukan evaluasi untuk melihat kesesuaian antara Rencana Kegiatan (RK) yang telah disetujui Kementerian PU PR dengan realisasi pelaksanaan kegiatannya dilapangan.

“Untuk memastikan bahwa peruntukan DAK tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan arah kebijakan pembangunan nasional,” jelasnya melalui media center PUPR Mubar, Sabtu (29/6/2019).

Kordinator Media Center PUPR Kabupaten Mubar, menambahkan pemerintaah pusat telah menggelontorkan dana melalui DAK untuk pekerjaan peningkatan jalan Ringroad Kota Laworo prors lafinde-maperaha dengan nilai kontrak sebesar Rp 20.231.000.000.

“Sebagai fokus dari kunjungan tersebut adalah Pekerjaan Peningkatan Ruas Jalan Lafinde – Maperaha (Bagian dari Poros Ring Roas Kota Laworo),” tambahnya.

Dari anggaran tersebut, pekerjaan peningkatan ruas jalan Maperaha-Lafinde akan menggunakan meterial Laston Lapis Antara AC-BC.

Surachman juga mengucapkan terumakasi kepada pemerintah pusat atas kebijakan dalam mendukung percepatan pembangunan di kabupaten Mubar.

“Ini merupakan betuk kerja keras pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Mubar, LM.Rajiun Tumada,untuk menuntaskan program pembangunan jalan ringroad laworo, sebagai ikon Kabuoaten Mubar,” urainya.

Laporan : Hendriansyah

Comment

Topik Hari Ini