by

Bandara Sugimanuru Siap Dilandasi Maskapai Citilink ATR 72 Seri 600

MUNA BARAT,TOPIK SULTRA.COM- Kepala Bandara Sugimanuru, Deden Chandra Komala, optimis maskapai Citilink ATR 72 Seri 600 akan masuk di bandara Sugimanuru. Ia menagaku perusahaan Citilink telah memasang IT, logistik grondsuport dan beberapa fasilitas lainnya di bandara Tersebut.

“Tinggal kesiapan maskapai saja kapan mendarat di Mubar ini,” kata Deden Chandra Komala saat ditemui Topiksultea.com dikantornya, Rabu (31/7/2019).

banner 720x527

Komala, mengaku, Bandara Sugimanuru telah siap menerima maskapai Citilink untuk mendarat di Mubar. Fasilitas di bandara sugi manuru sudah cukup memadai termasuk landasan pacu.

“Sudah cukup,sekarang sekarang kita masih sementara memperluas rerminal dan tempat parkir,” tuturnya.

Terkait kesiapan maskapai Citilink, Komala, mengaku belum mengetahui pasti sudah sampai dimana prosesnya. Namun kata dia masih terkendala di ijin terbang, karena proses untuk mendapatkan ijin terbang atau administrasi untuk memulai penerbangan harus melalui beberpa tahapan.

“Dalam pengurusan izin terbang ini, sekarang ada tiga instansi yang menangani. Makanya, prosesnya itu tidak mudah, misalnya kalau di datar itu ada izin KIR, dan di penerbangan itu pasti ada juga izinnya,” jelasnya.

Soal jadwal penerbangan di Bandara Sugimanuru, Kabandara, menjelaskan, awalnya Citilink akan mengisi slok yang di tinggalkan Garuda yakni pukul 09.00 Wita dari Makassar namun waktu tersebut telah di pakai oleh maskapai lain.

“Nanti ada pengaturan jadwal dari yang berwenang, dan mungkin besar benerbangan tidak setiap hari bisa jadi tiga kali dalam seminggu,” tambahnya.

Laporan : La Ode Pialo

Comment

Topik Hari Ini