Di Hari Bhayangkara, 36 Personel Polres Bombana Naik Pangkat

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM – Di hari Bhayangkara ke 73, sebanyak 36 personel Polri di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bombana mendapatkan kenaikan pangkat yang diberikan saat Upacara Korps Raport yang dipimpin Kapolres Bombana AKBP Andi Adnan Syafrudin, Senin (1/7/) di halaman Polres Bombana.

Korps Raport kenaikan pangkat itu, terdiri dari 14 porsenil yang sebelumya berpangkat Bripda naik menjadi Aipda dan 24 Porsenil dengan pangkat Brigadir naik menjadi Bripka.

banner 720x527

Dalam sambutannya, Kapolres Bombana mengatakan, kenaikan pangkat itu bukanlah sebuah hadiah, melainkan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada segenap insan Bhayangkara atas prestasi dan dedikasinya, sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Oleh sebab itu, kenaikan pangkat membawa konsekuensi yang harus dipenuhi. Diantaranya, peningkatan kualitas, pengetahuan dan keterampilan,” urai Adnan.

Sebuah pangkat menurut Adnan, juga merupakan amanah yang sangat tinggi nilainya serta memiliki dimensi moralitas yang mengandung pesan dan harapan dari organisasi untuk diwujudkan dalam pelaksanaan tugas.

Olehnya itu, Adnan berharap, kenaikan pangkat yang bertepatan dengan Hari Bhayangkara tersebut dapat memotivasi personilnya meraih prestasi dalam pelaksanaan tugas sebagai aparat pelindung dan pengayom masyarakat.

“Penyelenggaraan kenaikan pangkat kali ini hendaknya mendorong motivasi dan semangat dalam bertugas untuk meraih prestasi, khususnya bagi anggota yang baru saja menerima kenaikan pangkat,” harapnya.

Pada upacara kenaikan pangkat tersebut juga dihadiri Pejabat Utama (PJU), Bhayangkari, Perwira dan Bintara Polres Bombana.

Laporan : Refli

Topik Hari Ini