by

Jadi Perhatian Khusus, Disdikbud Sultra Akan Ganti Kepala Sekolah SMA Runduma

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sultra, Drs Asrun Lio┬ámemberikan perhatiannya terhadap kondisi pendidikan di SMA Kelas Khusus Desa Runduma, Kabupaten Wakatobi. Respon ini menindaklanjuti desakan masyarakat Pulau Runduma terkait perbaiakan kinerja Kepala Sekolah SMA Runduma Asrawati.

Asrun Lio menyampaikan akan menindaklanjuti laporan masyarakat serta melakukan evaluasi terhadap Kepsek dengan turun ke lapangan. Asrun juga menyayangkan masih ada Kepsek di Sultra yang diadukan oleh masyarakat.

“Kami akan tindaklanjuti ini, dan akan kami evaluasi untuk diganti,” ucapnya kepada Topiksultra.com di Kantor BPKAD Prov Sultra, Rabu 10 Juli 2019.

Menurutnya, Kepsek SMA di Runduma harus dari masyarakat lokal mengingat jarak tempuh dari ibukota kabupaten cukup jauh.

“Kepala sekolah harus tinggal di wilayah sekolah, jangan sampai anak anak tidak sekolah karena ulah kepala sekolah, saya akan tugaskan kepala bidang SMA dan BPK untk menindaklanjuti, kami periksa sambil cari pengganginya dari warga sana,” tegasnya.

Perhatian Asrun bukan hanya terhadap kinerja Kepsek SMA Runduma, tetapi juga pada pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dikelola oleh Asriwati.

“Triwulan pertama ini kami sudah dapat laporannya dan kami sudah cairkan, akan tetapi dengan laporan ini kami verifikasi ulang dan akan audit ke sekolah,” urainya.

Laporan : Hendriansyah

Comment