by

KMPT Jagokan Mayor Kamil Menuju Pilkada Wakatobi 2020

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Kursi nomor satu (1) Kabupaten Wakatobi semakin hangat dibicarakan menghadapi Pilkada Tahun 2020, nama seperti Haliana dan Ilmiati Daud lebih duluan menyatakan diri untuk siap melawan incumbent yang saat ini masih menjabat, diketahui adalah H Arhawi.

Berbeda dengan calon lainnya, menyatakan diri maju. Mayor Infanteri Muhammad Kamil justru didorong oleh Kerukunan Masyarakat Perantau Tomia (KMPT) dan para tokoh masyatakat Wakatobi.

banner 720x527

Dukungan ini disampaikan langsung oleh Ketua KMPT Nasional, Rusdin Haluddin, dia menjelaskan KMPT menghadapi Pilkada Wakatobi akan mengambil sikap politik menentukan calon yang dianggap unggul serta memiliki pengalaman mewujudkan kemajuan wilayah kepulauan itu.

“Ini sudah pasti, kami mendukung (Mayor Kamil), menghadapi Pilkada ini kita harapkan hadir dari sosok visioner dan punya kapabilitas, saya kira ini ada pada diri beliau,” ucap mantan pejabat di Biro Klasifikasi Nasional (BKI) ini, (26/7).

Pimpinan kerukunan yang memiliki koordinator di seruh Indonesia ini, serius menyatakan sikap politiknya. Rusdin menyampaikan telah melakukan konsolidasi hingga ke kerukunan masyatakat di tiga pulau lainnya seperti Binongko, Kaledupa dan Wangiwangi.

“Sementara kami komunikasi dan konsolidasi,” tambahnya melalui sambungan telephone kepada Topiksultra.com.

Untuk diketahi Mayor Kamil adalah putra asal Wakatobi, Pulau Tomia yang saat ini aktif sebagai Perwira di bagian Logistik Korem 143 HO, Provinsi Sulawesi Tenggara, juga aktif sebagai Koordinaror KMPT Sultra.

Laporan : Hendriansyah

Comment

Topik Hari Ini