Masuki Industri 4.0, STMIK Bina Bangsa Kendari Bakal Ciptakan Alumni IT Terbaik

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM—Dalam memasuki era Industri 4.0, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Bina Bangsa Kendari mulai mencanangkan langkah-langkah strategis agar dapat menciptakan lulusan terbaik dibidang Information Technology (IT).

Melalui kepemimpinan Baco S.Kom MM, salah satu putra terbaik Bombana yang beberapa waktu lalu sukses terpilih sebagai Ketua STMIK Bina Bangsa Kendari yakin dapat menjadikan kampusnya sebagai kampus terbaik dibidang IT.

banner 720x527

“Kita harus optimis untuk menjadikan kampus STMIK Bina Bangsa Kendari ini menjadi Kampus terbaik dibidang Ilmu Teknologi Informasi,” ucapnya melalui sambungan telepon, Rabu (3/7).

Menurut ayah dari tiga orang putera tersebut, era sekarang telah memasuki revolusi industri 4.0, yang menekankan pada pola digital economy, artificial intelligence, big data, robotic, dan lain sebagainya atau dikenal dengan fenomena disruptive innovation.

Untuk menghadapi tantangan tersebut, pola pengajaran di perguruan tinggi tentu harus melakukan peningkatan dan pembaharuan, termasuk dalam menghasilkan alumni yang unggul berkualitas bagi masa depan bangsa.

“Untuk itu kita perlu meningkatkan kualitas semua dosen, kita telah diprogramkan untuk disekolahkan hingga program doktor pada bidang IT. Disamping itu faslitas ruang lab agar nyaman telah kami lengkapi dengan ruang yang full AC serta komputer terbaru,” tambahnya.

Menurut Baso, dengan penerapan pola tersebut, kedepannya kampus yang dipimpinya itu dapat mencetak lebih banyak lagi lulusan-lulusan handal dibidang IT.

“Tentu dengan menciptakan suasana pembelajaran yang baik sehingga dapat menghasilkan output yang mampu bersaing serta dapat menghadapi perkembangan global di masa depan,” jelasnya.

Untuk diketahui, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) berlokasi di Jl MT Haryono Kendari dan mempunyai dua jurusan unggulan yakni S1 Sistem Informasi dan S1 Sistem Komputer.

Laporan : Refli

Topik Hari Ini