Pemda Mubar Kembali Raih WTP

-Berita, Muna-132 views

 

MUNA BARAT, TOPIKSULTRA.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sulaweai Tenggara (Sultra) atas laporan keuangan daerah tahun 2018 dengan perolehan nilai 87,59 persen dari standar 85 persen. Predikat WTP tersebut diserahkan langsung oleh kepala perwakilan BPK Sultra pada hari ini, Senin 1 Juli 2019 di Kantor BPK Provinsi Sultra.

banner 720x527

Kabag Humas Pemda Mubar, Ali Abdin mengaku sangat mengapresiasi kinerja Pemda atas perolehan WTP tersebut.
Menurutnya predikat WTP yang disematkan pada Kabupaten Mubar merupakan sebuah perjuangan dan kerja keras seluruh elemen pemerintah daerah. Kata dia, banyak pihak yang berkontribusi dalam memberikan arahan untuk perolehan WTP tersebut, seperti unsur Muspida, DPRD Mubar, Kejaksaan dan Kepolisian.

“Ini berkat kerja sama semua pihak dan lembaga-lembaga terkait dalam mendukung pemerintah daerah ke arah yang lebih baik,” jelasnya melalui telepon selulernya, Senin (1/7/2019).

Abdin juga menyampaikan, Muna Barat merupakan salah satu DOB yang berhasil memperoleh predikat WTP berturut-turut selama tiga tahun.

“Mulai tahun 2016 sampai tahun 2018, Tahun 2015 hanya mendapat WDP,” tambahnya.

Ia menuturkan, prestasi tersebut merupakan salah satu bentuk komintmen Bupati Mubar, BPKAD sebagai lining sektor atas kerja keras dalam menyajikan Laporan Hasil Keuangan Daerah.

“Semoga keberhasilan ini bisa di pertahankan. WTP ini merupakan sebuah prestasi tapi juga tantatant bagi Pemda Mubar, karena mempertahankan lebih sulit dari pada merebut,” urainya.

Untuk diketahui, selain Kabupaten Muna Barat, penghargaan WTP tersebut juga diberikan kepada Kabupaten Kolaka Timur, Konawe dan Buton Selatan.

Laporan : Laode Pialo

Topik Hari Ini