by

Putra Terbaik Wakatobi Lolos Akpol, Satu dari Dua yang Diterima dari Sultra

-Berita, Wakatobi-11,625 views

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Putra terbaik dari Kabupaten Wakatobi, asal Pulau Tomia, lolos Akademi Kepolisian Indonesia Tahun 2019. Alhidayat merupakan satu dari dua yang kini menyandang pangkat Inspektur Polisi Dua Polri (IPDA) bersama rekannya Fadli Fahrezi Konggoasa dari Kabupaten Konawe.

Alhidayat dilantik di halaman Istana Merdeka Jakarta, Selasa (16/7/2019) pagi, oleh Presiden Joko Widido bersama 781 perwira TNI/Polri yang sudah menyelesaikan pendidikan. Putra pertama dari tiga bersaudara H Ali Hasan ini menempuh jenjang pendidikan di SDN 13 Kendari, SMPN 9 Kendari dan SMAN 9 Kendari, tamat SMA dia mengawali karir Polisi tahun 2014.

Di usianya yang ke 21, Alhidayat merupakan Perwira Muda dengan pangkat 1 (satu) balok emas dipundaknya, pangkat yang paling di incar ribuan Polisi, 2019 hanya 306 yang diterima dari seluruh Indonesia.

H Ali Hasan kepada Topiksultra.com menyampaikan rasa bangga, putra pertamanya lolos karena ketekunan dan dorongan keluarga menjadi motifasi hingga lolos dengan prestasi membanggakan.

“Alhamdulillah, ini merupakan kebanggaan kita semua di Sultra, menjadi aset kita, putra dari Sultra yang akan menduduki jabatan penting di Polri,” ucapnya melalui sambungan telephone (19/7).

Pria asal Desa Kahianga, Pulau Tomia, Wakatobi ini mengharapkan agar presrasi putranya menjadi motifasi masyarakat Sultra, sehingga bisa mengikuti jejak Alhidayat di Polri.

“Insya Allah anak anak lain juga dari Sultra bisa seperti ini, tahun ini hanya dua, kedepan kita harapkan dapat meningkat,” tambahnya.

Laporan : Hendriansyah

Comment