by

Resmob 78 Bombana Terima Penghargaan Pengungkapan Kasus Perampokan

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM – Kepolisian Resor (Polres) Bombana berikan penghargaan kepada Tim Resmob 78 Polres Bombana yang terdiri dari delapan personil, atas pengungkapan kasus perampokan uang senilai Rp 50 juta rupiah yang terjadi di depan Bank BPD Sultra Cabang Bombana beberapa waktu lalu. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Kapolres Bombana saat upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke 73 di Lapangaan Ex MTQ, Rabu (10/7).

Kedelapan anggota Tim 78 tersebut yakni, AKP Muhammad Sofwan Rosyidi selaku Kasat Reskrim Polres Bombana, IPDA Ridlo Muzayyin Sih Basuki, StrK, Aiptu Muhammad Ridwan, Bripka Arsyad, Brigpol Yusuf, Briptu Adi Suswanto.

Kapolres Bombana AKBP Andi Adnan Syafruddin, mengatakan pemberian pernghargaan tersebut sebagai wujud apresiasi terdadap kinerja Polri, bertujuan untuk memotifasi aparat Kepolisian dalam bertugas melayani, mengayomi masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Bombana.

“Mudah-mudahan kedepan, dalam menjalankan tugas, kami dapat lebih baik lagi dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” jelasnya.

Hal lain juga dibeberkan oleh Kapolres, dia mengatakan penangkapan terhadap pelaku perampokan yang menimpah Andi Samsiar sala seorang nasabah Bank Sultra beberapa waktu lalu itu, ditangkap tidak lebih dari 24 jam setelah perampokan terjadi.

“Satu dari lima pelaku tertangkap di daerah Kolaka oleh Tim Resmob 78,” tambahnya.

Namun kata Adnan, empat orang pelaku yang belum tertangkap tersebut, masih dalam pengejaran Kepolisian.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita bisa ringkus pelakunya secepatnya, Kalau kita tidak tangkap atensinya kepublik, nasabah nasabah lain juga akan terancam,” tegas Kapolres.

Akan tetapi pihaknya sudah mengantongi indentitas keempat pelaku pencurian yang saat ini berstatus buron.

“Nama-nama pelakunya sudah kita tau dari keterangan seoarang pelaku yang suda tertangkap,” kata Adnan.

Sementara itu, Bripka Arsyad, Kepala Unit Intelkam Polsek Rumbia yang baru saja menerima penghargaan atas pengungkapan kasus tersebut, kepada media ini mengaku, dengan diberikanya penghargaan tersebut, pihaknya akan semakin termotivasi dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

“Ini motivasi kepada kami untuk bersemangat dan lebih baik lagi dalam menjalankan tugas,” jelasnya.

Laporan : Refli

banner 658x524

Comment