by

Alumni 2010 SMAN 2 Tomia Serahkan Hewan Kurban ke Pesantren Nurul Furqon

WAKATOBI, TOPIKSULTRA.COM – Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M, Ikatan Alumni SMAN 2 Tomia menyerahkan hewan kurban kepada pengelola daging kurban, Pesantren Nurul Furqon, Desa Timu, Kecamatan Tomia Timur, Sabtu 10 Agustus 2019.

Penyerahan itu disambut hangat para santri dan salah satu pembina pesantren, Ustad Ismail. Kepada para alumni, ustad yang juga berprofesi sebagai Guru di SMAN 2 Tomia itu mengapresiasi pertisipasi alumni, memilih tempat itu untuk mengelola daging kurban.

banner 720x527

“Alhamdulilah, hari ini sudah lebih 30 ekor hewan kurban yang akan kami kelola, ditambah dari adik adik alumni maka ini terus bertambah,” singkatnya (10/8).

Koordinator Pengurus Hewan Kurban Alumni 2010 SMAN 2 Tomia, Abdul Rasyid Prasyad mengatakan, hewan kurban tersebut diperoleh dari inisiatif letingnya, dari hasil musyawarah seluruh alumni 2010 sepakat untuk mengumpulkan dana.

“Alhamdulilah terkumpul, dan kami membelanjakan dua ekor Kambing untuk dikurbankan,” urainya kepada Topiksultra.com.

Pria yang biasa di sapa Roy ini mengharapkan kebaikan kebaikan kurban dan sedekah, yang berfungsi untuk mensucikan diri dan harta para alumni SMAN 2 Tomia, khususnya kepada para angkatan 2010.

“Kami alumni ini tersebar hingga ke wilayah Papua, Insya Allah dengan berkurban, alumni semua dimudahkan rezekinya, dan momen seperti ini saya kira sangat pas dilakukan, sebagai pendekatan sosial bahwa kami alumni dan masyarakat ini tidak terpisahkan, kita harapkan tahun tahun akan datang bisa dipertahankan dan lebih meningkat lagi,” tambahnya.

Redaksi

Comment

Topik Hari Ini