by

Final Sepak Bola di Tomia Timur, Polsek Himbau Pemain Junjung Tinggi Sportifitas

WAKATOBI, TOPIKSULTRA.COM – Kepolisian Sektor Tomia Timur hadir dalam laga final sepak bola tingkat Kecamatan Tomia Timur, kejuaraan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 ini, Kelurahan Bahari berhadapan dengan Desa Wawo Timu di Lapangan Bola Kelurahan Tomia Timur, Jumat 16 Agustus 2019.

Kapolsek Tomia Timur, melalui Kasium Polsek Tomia Timur, Aiptu La Daka menyampaikan himbauan di hadapan kedua keseblasan yang bertanding untuk tetap menjaga sportifitas, menghindari gesekan yang berdampak keributan di lapangan.

“Mengejar juara oke, namun tidak boleh menghalalkan segala cara, tetap mengacu pada aturan main,” ucapnya di hadapan para pemain.

Menurut La Daka, tindakan himbauan itu merupakan inisiatif dari Polsek Tomia Timur untuk menjaga suasana Kamtibmas di wilayah hukum Polsek, terutama jelang Upacara Pengibaran Bendera yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019.

Anggota Polsek Tomia Timur, Briptu Faisal melakukan pengamanan final sepak bola tingkat Kecamatan Tomia Timur.

“Ini kami lakukan agar masyarakat merasa di awasi dan tidak membuat gerakan melawan hukum,” tambahnya.

Menjamin Kamtibmas di wilayah hukumnya menurut La Daka, Polsek harus aktif memantau titik titik rawan terjadinya konflik, terutama pesta olah raga dan pagelaran seni di HUT RI ke 74 di Tomia Timur.

“Maka dari itu kami siap menjaga ketertiban dab keamanan masyarakat,” urainya.

Laporan : Hendriansyah

banner 658x524

Comment

Topik Hari Ini