by

Gubernur Ali Mazi Saksikan Asrama Mahasiswa Sultra di Makassar: Jorok, Tidak Layak Huni

Ali Mazi Prihatin Kondisi Asrama Mahasiswa Sultra di Makassar

MAKASSAR, TOPIKSULTRA.COM – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, Ali Mazi SH menyaksikan langsung kondisi Asrama Mahasiswa Sultra di Jl. Bontomene No. 31/14A Kelurahab Banta Bantaeng, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar dalam kondisi memprihatinkan.

Ketika orang nomor satu di Sultra itu tiba di asrama, raut wajahnya nampak berubah, menyaksikan mahasiswa asal Bumi Anoa menempati bangunan yang kumuh, jorok, dan tidak layak huni oleh manusia.

“Sangat prihatin, tidak menyangka fasilitas bangunan asrama mahasiswa semuanya rusak,” ucapya melalui rilis resmi Dinas Kominfo Sulawesi Tenggara, Selasa 13 Agustus 2019.

Kondisi Asrama Mahasiswa Sultra di Makassar. (FOTO : Diskominfo Sultra)

Ali Mazi kemudian memeriksa seluruh bangunan, ruangan, dan memeriksa kamar mahasiswa yang sudah 90% tidak berpenghuni disebabkan tidak terpelihara dengan baik dan sudah termakan usia.

“Sempat berdialog dan berdiskusi dengan beberapa mahasiswa yang masih bertahan di asrama, ceritanya cukup menyedihkan, terlebih kalau kondisi musim hujan seluruh bangunan tergenang air hingga 80 cm,” tambahnya.

Setelah menyaksikan asrama yang tidak terurus hingga bertahun tahun itu, Gubernur Ali Mazi, berjanji kepada beberapa mahasiswa, asrama itu akan segera dibangun sesuai mekanisme aturan, yaitu pada tahun 2020 akan dianggarkan untuk perencanaan atau desain bangunan dan tahun 2021 akan dianggarkan untuk pelaksananaan pembangunan.

Usai kunjungannya itu, gubernur menuju Kantor Perwakilan Sultra di Makassar yang berada di Jl. Gunung Merapi No. 209 Kelurahan Pisang Selatan, Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar. Kondisinya juga sama, tidak layak dijadikan kantor perwakilan karena bangunan retak-retak sehingga dapat membahayakan pegawai ASN yang bekerja di tempat tersebut. Begitu pula dengan fasiltas seperti mobiler sudah tidak layak untuk pelayanan menerima tamu.

“Insya Allah tahun ini akan dilaksanakan pembangunan baru yang telah melalui mekanisme dan aturan yang semestinya. Semoga berjalan lancar dan sukses,” ucap Ali Mazi lagi.

Untuk diketahui, Gubernur Ali Mazi ke Makassar sebelum meninjau asrama mahasiswa dan Kantor Perwakilan Sultra, gubernur yabg menjabat ke dua periode ini mengikuti Penandatanganan Nota Kesepakatan (MOU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan pihak BPH Migas dan PT. Pertamina.

Laporan : Redaksi

banner 658x524

Comment