by

Koramil, Polsek dan Camat Tomia Timur, Laksanakan Gladi Pemantapan Upacara HUT RI

WAKATOBI, TOPIKSULTRA.COM – Komando Rayon Militer (Koramil) bersama Kepoilisian Sektor Tomia Timur dan Camat Tomia Timur melaksanakan gladi bersih pegibaran bendera oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Lapangan Kebangkitan Usuku, Kecamatan Tomia Timur, Jum’at 16 Agustus 2019.

Pengibaran bendera dalam rangka peringatan detik detik Proklamasi Kemerdekaan Repoblik Indonesia ke 74, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus ini dilaksanakan untuk mempersiapkan kematangan para Paskirbraka dari Siswa Siswi terbaik SMAN 2 Tomia di bawah binaan Polsek dan Koramil Tomia Timur.

Anggota Paskibraka Kecamatan Tomia Timur beasal dari Siswa siswi SMAN 2 Tomia. (foto : Hendriansyah topiksultra.com)

Camat Tomia Timur, La Ode Usra melaksanakan gladi, bertindak sebagai Inspektur Upacara. (foto : Hendriansyah topiksultra.com)[/caption]

“Ini kami lakukan untuk memantapkan para perangkat pelaksanaan upacara pengibaran bendera besok, untuk menjamin kelancaran kegiatan dilakukan uji coba, termasuk para anggota Paskibraka, Perwira Upacara dan Inspektur Upacara,” ucap Kasium Polsek Tomia Timur, Aiptu La Daka kepada Topiksultra.com (16/8).

Pelaksanaan upacara itu, Camat Tomia Timur, La Ode Usra bertindak sebagai Inspektur Upacara, Perwira Upacara Rahmat Serda Joko Purnomo, Komandan Upacara di emban oleh Kopda Salam, sedangkan Komandan Kompi
(Danke) Paskibraka Koptu Dafiludin.

Laporan : Hendriansyah

banner 658x524

Comment