by

Polres Muna Lakukan Pengobatan Gratis di Mubar

MUNA BARAT, TOPIKSULTRA.COM – Polisi Resort (Polres) Kabupaten Muna menggelar pengobatan gratis di Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Pengobatan gratis tersebut dilakukan sebagai upaya menjalin silaturahmi dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.

banner 720x527

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda khusus yang dilakukan Polres Muna. Ia mengatakan selama menahkodai Polres Muna telah menggelar 29 pengobatan gratis.

“Jadi ini pengobatan gratis sudah ke 29, dilakukan di berbagai daerah di tiga wilayah hukumnya, Muna, Mubar dan Butur. Nanti kita akan lanjutkan lagi Kamtibmas ini kewilayah lainya,” kata Agung Ramos saat ditemui di Polsek Lawa, Kelurahan Lapadaku disela masyarakat saat melakukan pengobatan gratis. Rabu, (29/8/2019)

Kapolres juga berharap kepada seluruh masyarakat agar bisa mendukung untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif diwilayanya masing – masing

“Semoga pengobatan gratis juga ini dapat bermanfaat kepada masyarakat kita dan sebagai wujud perhatian, sehingga masyarakat bisa dekat dengan kepolisian,” tambahnya.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi langsung dari masyarakat, pasalnya sangat jarang diadakan pengobatan gratis.

“Semoga dengan adanya pengobatan gratis yang diadakan langsung oleh polres Muna ini bisa membantu masyarakat. Khususnya kepada orang tua yang sudah lanjut usia,” tutur La Ode Gero yang merupakan warga kelurahan Lapadaku itu.

Selain pengobatan gratis, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan tatap muka antara Unsur Pimpinan Kecamatan, Pemuda dan sejumlah tokoh organisasi masyarakat atau Musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) bersama Polres Muna, untik mendiskusikan tentang pemberantasan Minuman Keras (Miras).

Laporan : La Ode Pialo

Comment

Topik Hari Ini