by

101 Jemaah Haji Asal Wakatobi Bertolak Menuju Wanci

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Sebanyak 101 jemaah haji asal Kabupaten Wakatobi yang tiba dari Bandara Halu Oleo akhirnya berangkat melalui Pelabuhan Penyebrangan Kendari menuju Wanci, Kabupaten Wakatobi, Jumat 6 September 2019, sekitar Pukul 20:59 Wita menggunakan Kapal Motor (KM) Aksar Saputra 08.

Ketua Rombongan Jemaah Haji Kabupaten Wakatobi, Harbiah Adi mengatakan, selama kurang lebih 40 hari perjalanan ibadah secara umum para jemaah dari Wakatobi tidak mendapatkan kendala, baik fisik maupun kesehatan yang membatalkan rangkaian perjalanan haji.

“Alhamdulillah kami dari berangkat, hingga pulang ini tidak ada yang kurang seorangpun, hanya saja ada satu jemaah yang kecapean dan harus dipandu menggunakan kursi roda (saat pulang),” ucapnya melalui sambungan telephone dengan topiksultra com (6/9).

Harbiah menambahkan, setelah tiba di Wanci pada Sabtu (7/8), rombongan akan dijemput menggunakan kendaraan dinas Pemerintah Daerah Wakatobi menuju ke Rujab Bupati, kemudian dilepas ke kecamatan kecamatan.

“Kami akan dijemput, dengan dua bus dan kendaraan dinas Pemda menuju Rujab bupati,” urainya.

Pensiunan PNS ini menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Wakatobi karena menunjang perjalanan para jemaah dari Wanci ke Emberkasi Makassar dan sebaliknya dengan subsidi sebesar Rp 250 juta, juga kepada para Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2019 telah memberikan pelayanan maksimal untuk kelancaran perjalanan haji mereka.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terkmakasih kepada seluruh pihak yang terlibat untuk kelancaran ibdah haji tahun ini. Juga fasilitas yang disediakan, seperti KM Aksar Saputra 08 ini, bukan hanya jemaah saja. Keluarga jemaah digratiskan mengantar hingga ke Wanci dari Kendari, kuotanya satu jemaah dua keluarga yang mendampingi,” tambahnya.

Laporan : Hendriansyah

banner 720x250

Comment

Topik Hari Ini