by

54 PNS Kanwil BPN Sultra Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Kanwil BPN Sultra melaksanakan Upacara Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) ke 59 Tahun yang diikuti seluruh pegawai dan kepala kantor pertanahan dari 17 kabupaten/kota se Sultra, Selasa 24 September 2019, yang juga dirangkaikan dengan pemberian tanda kehormatan Satyalancana Karya kepada 54 PNS ATR/BPN.

Tanda kehormatan itu diberikan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, negara dan pemerintah serta penuh dengan pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus, paling singkat 10 tahun hingga 30 tahun pengabdian.

banner 720x527

Gubernur Sulawesi Tanggara, Ali Mazi yang diwakili oleh Kepala BKPSDM Pemprov Sultra, Nur Endang Abbas menyampaikan, pemerintah pusat telah mengamanahkan reformasi birokrasi kepada seluruh jajaran kantor pemerintahan dengan meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik, tentu apresiasi kepada PNS ini dapat memotivasi kinerja aparat pemeritahan.

“Diharapkan menjadi tauladan bagi kita semua,” ucapnya saat memberikan amanah sebagai inspektur upacara di halaman Kantor Kanwil BPN Sultra, (24/9).

Pemotongan nasi tumpeng Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) ke 59 Tahun di Kanwil BPN Sultra.

Pelaksanaan Upacara Hantaru itu, juga dirangkaikan dengan penyerahan sertipikat tanah dari Kantor Pertanahan Kolaka, Baubau, Kolaka Timur, Buton Utara, Bombana, Kota Kendari, Konawe Selatan, Konawe Utara dan Muna kepada pemerintah provinsi, kantor kementerian dan sejumlah tokoh agama yang tanahnya didirikan untuk rumah ibadah yang pemberiannya dilakukan oleh perwakilan Gubernur Sultra dan Kepala Kantor BPN Sultra.

Hantaru ini dimeriahkan dengan pemotongan nasi tumpeng serta menjadi ajang silaturahmi pegawai kantor pertanahan yang pernah satu kantor, para pegawai mengabadikan dengan foto bersama, hingga seluruh rangkaian acara selesai.

Kepala Kantor Kementerian Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sulawesi Tenggara, Kalvyn Sambiring menyampaikan, Hantaru ke 59 ini merupakan babak baru BPN se Sultra untuk bekerja dengan memaksimalkan pelayanan pertanahan dengan menyelesaikan seluruh target kerja sesuai dengan waktu kerja regulasi pertanahan.

“Harapan kita semua unsur bisa menyelesaikan kerja sesuai terget, Hantaru ini, anggap saja babak baru dan semangat baru kita semua,” urainya kepada wartawan di ruang kerjanya. [hm]

Comment

Topik Hari Ini