by

934 RTM di Konut Dapat Bantuan Bibit Ayam Dari Kementrian Pertanian

WANGGUDU, TOPIKSULTRA.COM – Sebanyak 934 Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kabupaten Konawe Utara (Konut) mendapatkan bantuan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia berupa bibit ayam, pakan ayam, obat-obatan serta biaya pembuatan kandang.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Penyerahan bantuan program tersebut dilakukan bertempat di Kantor Dinas Pertanian Konut, Bupati Konawe Utara Ruksamn menyerahkan bantuan bibit ayam sebanyak 46.700 ekor pada Kamis 12 September 2019.

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan, bantuan dari Kementerian Pertanian RI berupa anak ayam atau doc diberikan kepada 930 RTM yang ada di Kabupaten Konut.

“Pada hari ini kita menyerahkan bantuan bibit ayam sebanyak 46.700 ekor bagi 934 RTM dari 31 Desa diempat Kecamatan, dimana setiap RTM mendapatkan 50 ekor,” ucapnya.

Disamping itu juga didukung dengan bantuan biaya pembuatan kandang dengan anggaran Rp 467.000.000, bantuan pakan ayam 140.100 kg serta paket obat-obatan 943.

Ruksamin juga meminta masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan bantuan ini, karena tidak semua RTM punya kesempatan mendapatkan bantuan.

“Bantuan ini juga sebagai ikhtiar Pemerintah Kabupaten Konut dalam rangka menurunkan angka kemiskinan yang sedang terus-menerus kita gencarkan dari berbagai lini,” tambahnya.

Angka kemiskinan itu, diukur dari belanja per rumah tangga. Bantuan seperti ini nanti akan diversifikasi dengan bantuan unggulan lainnya.

“Bagaimana masyarakat akan belanja kalau tidak punya incomenya, nah kita akan bergerak di sektor incomenya. Dan program bantuan bibit ayam ini menjadi program unggulan,”

“Mudah-mudahan cita-cita kita untuk menurunkan angka kemiskinan bisa tercapai sesuai dengan RPJMD yang sudah kita sepakati,” tambah Ruksamin.

Penyerahan bantuan ayam program Bekerja dihadiri oleh pihak Kepolisian, TNI, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Konut. Juga dihadiri oleh pejabat dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Laporan : Lukman

banner 658x524

Comment