by

Ali Mazi Incar Jerman dan Cina Sebagai Negara Pemasok Alkes RS Jantung

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM -Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, Ali Mazi berencana menggandeng Jerman dan Cina sebagai negara pemasok Alat Kesehatan (Alkes) untuk Rumah Sakit Jantung di Sultra.

Menurutnya alat kesehatan sangat menentukan kualitas penanganan pasien, Ali Mazi optimis RS jantung akan jadi rujukan internasiol dengan bekaca pada negara negara maju seperti kedua negara yang disebutnya.

“Gedung RS Jantung yang diperkirakan membutuhkan infestasi ratusan milliar tidak akan memberikan pelayanan optimal tanpa dukungan peralatan kesehatan yang baik,” ucap Ali Mazi kepada wartawan, Rabu (11/9).

Gubernur Sultra juga menaggapi sejumlah pernyataan bahwa pembangunan rumah sakit jantung sebagai pemborosan keuangan daerah.

“Wajar kalau hari ini ada yang berpendapat bahwa pembangunan rumah sakit jantung pemborosan karena keterbatasan pemahaman tentang asas manfaat rumah sakit tersebut,” ucapnya.

Kata gubernur dua periode ini, visi berpikir ke depan bahwa membangun rumah sakit jantung sebagai investasi. Bukan hanya konvesional untuk penanganan warga Sultra yang mengalami gangguan jantung tetapi ditargetkan sebagai rujukan internasional.

“Artinya kalau gedung rumah sakit standar dunia kemudian didukung perlatasan moderen serta sumber daya para dokter yang hebat maka meyakinkan sebagai pusat rujukan internasional,” tambahnya. (Redaksi)

banner 658x524

Comment