by

Anggota DPRD Bombana terpilih akan dilantik 1 Oktober 2019

BOMBANA,TOPIKSULTRA.COM-Sebanyak 25 Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana terpilih periode 2019–2024 yang telah ditetapkan oleh KPU Bombana akan dilantik dan diambil sumpahnya pada 1 Oktober 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Penyelenggara Pelantikan, Andi Azis, menurutnya, dalam penyelengaraan pelantikan nantinya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Pengadilan Pasar Wajo Kabupaten Buton.

“Informasinya, tiga orang akan diutus ke Bombana dan siap hadir untuk melantik 25 anggota DPRD terpilih Bombana pada Oktober nanti,” ucapnya, Jumat (20/9).

Sementara untuk undangan yang akan menghadiri acara pelantikan itu, Andi Azis mengatakan, akan mulai disebar lima hari sebelum pelantikan, dan rencananya akan mencetak 1.000 undangan.

Undangan tersebut akan ditujukan ke berbagai kalangan, baik itu dari tokoh masyarakat, pemuda, agama, kelompok organisasi yang aktif di Bombana.

“Forkopimda, pejabat eselon II dan III, KPU dan Bawaslu, keluarga anggota DPRD, serta Sekwan Daerah tetangga,” urainya.

Untuk itu pihaknya telah bekerja merampungkan segala sesuatu untuk persiapan sampai hari h nanti. Kata andi Andi azis saat ini sudah siap 70 hingga 80 persen untuk penyelenggaraan itu.

“Kesiapan anggaran itu sudah siap Rp 292 juta. Dengan dua kali pelantikan, pertama pelantikan anggota DPRD, kedua pelantikan tiga unsur pimpinan,” jelas Andi Azis.

Hal lain juga ditambahkan Andi Azis, menurut dia pelantikan DPRD Kabupaten Bombana ini sedikit berbeda dengan beberpa pelantikan anggota dewan yang lalu. Dimana biasanya pelantikan dilaksanakan di Kantor DPRD Bombana, namun kali ini, para legislator Bombana ini bakal dilantik di gedung Auditorium Kantor Bupati Bombana.

“Kami berharap pelantikan ini nantinya bisa berjalan lancar sesuai yang kita harapkan, tanpa hambatan. Kita juga berharap nantinya mereka bisa bekerja maksimal mungkin untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat Bombana secara khusus,” tambahnya.

Laporan: Refli

Comment

Topik Hari Ini