by

BI Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa USN Kolaka

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka tentang program beasiswa, Selasa (24-9-2019). Dalam perjanjian tersebut, BI akan memberikan beasiswa bagi 50 mahasiswa USN Kolaka.

Kepala Kantor Perwakilan BI Sultra, Suharman Tabrani mengatakan, pemberian beasiswa kepada 50 mahasiswa USN Kolaka merupakan program kerja Bank Indonesia dalam upaya mendukung peningkatan sumber daya manusia.

Selain diberikan beasiswa, 50 mahasiswa USN Kolaka penerima beasiswa BI akan tergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI), serta akan dibekali pengetahuan tentang bank sentral dan juga kepemimpinan.

“Kita harapkan mahasiswa tersebut dapat menjadi agen untuk menyuarakan kebijakan Bank Indonesia, dan ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat bagi mahasiswa nantinya,” ujar Suharman, di Aula Akper USN Kolaka, Selasa (24-9-2019).

Setiap mahasiswa USN Kolaka akan menerima beasiswa Rp 1 juta setiap bulannya dari BI. Nantinya, BI akan melakukan evaluasi terhadap mahasiswa penerima beasiswa.

BACA JUGA: Bank Indonesia Sultra Masuk Pesantren

“Sebelumnya kita ada proses administrasi meliputi prestasi akademik mahasiswa, serta kondisi ekonomi mahasiswa yang bersangkutan. Kita utamakan penerima beasiswa berasal dari keluarga kurang mampu dan dibuktikan dengan dokumen-dokumen yang valid,” katanya.

Rektor USN Kolaka, Azhari mengapresiasi program beasiswa Bank Indonesia. Program tersebut, kata Azhari, merupakan salah satu upaya BI untuk mendorong mahasiswa agar tidak tertinggal dengan persaingan dan kemajuan di era saat ini.

Untuk diketahui, USN Kolaka merupakan perguruan tinggi keempat di Sultra yang menjalin kerjasama dengan Bank Indonesia. Sebelumnya, BI Sultra telah menjalin kerjasama dengan UHO, IAIN Kendari, dan salah satu perguruan tinggi di Kota Bau-Bau. (Azhar)

Foto : Rektor USN Kolaka, Azhari dan Kepala Kantor Perwakilan BI Sultra, Suharman Tabrani menandatangani MoU tentang pemberian beasiswa kepada mahasiswa USN Kolaka di Aula Akper USN Kolaka, Selasa (24-9-2019).

Comment

Topik Hari Ini