by

BKPP Mubar Sebut Hasil Lelang Jabatan Eselon II Sudah di Meja Bupati

MUNA BARAT, TOPIK SULTRA.COM- Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) memastikan bahwa proses seleksi lelang tiga jabatan Eselon dua telah memasuki babak akhir. Bahkan hasil seleksi tersebut sudah masuk di meja Bupati Mubar LM.Rajiun Tumada, untuk melangkah pada proses selanjutnya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mubar, Rosma Sari Laute mengungkapkan, proses Seleksi lelang jabatan Eselon dua untuk mengisi kekosongan di Tiga Dinas Lingkup Pemkab Mubar sudah di Umumkan.

“Saat ini proses seleksi telah selesai, kita telah mengumumkan 9 besar,untuk selanjutnya tinggal menunggu keputusan pak Bupati, karena itu menjadi hak perogratif untuk menentukan siapa yang layak untuk menduduki jabatan tertentu,berdasarkan hasil skor masing-masing,” terangnya saat di temui topiksultra.com di ruangannya, Jumat (13/9/2019).

Rosma mengaku proses seleksi lelang telah dilakukan sesuai prosedur. Pihaknya juga melibatkan tim penilai independen dari pihak akademisi dalam proses seleksi tersebut.

“Penilaian itu dilakukan oleh tim independen dari akademisi dari UHO,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rosma mengungkapkan bahwa proses seleksi lelang jabatan Eselon dua di ikuti 14 peserta dan memperebutkan tiga dinas yang kososng. Tiga dinas yang dimaksud diantaranya Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Dinas Pelayanan Terpadu satu Pintu.

“sekarang menunggu keputusan bupati, selanjunya menunggu pelantikan,” tambahnya.

Laporan : La Ode Pialo

banner 658x524

Comment