by

Bupati Mubar Turun lapangan, Pastikan Kualitas Aspal Ringrod Laworo

MUNA BARAT, TOPIKSULTRA.COM, Bupati Muna Barat (Mubar) LM Rajiun Tumada turun langsung lapangan untuk memantau progres pekerjaan peningkatan Jalan Ring Road Laworo serta mengingatkan para pengawas lapangan agar bekerja dengan baik. Hal ini dilakukan untuk memastikan pekerjaan pengaspalan sesuai dengan spek proyek.

Rajiun mengingatkan kepada pelaku kegiatan untuk memperhatikan spesifikasi sesuai ketentuan dalam kontrak dan bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Para pengawas, bekerja dengan baik dan memaksimalkan pengawasan guna mencapai hasil yang optimal,” ucapnya saat memantau pekerjaan pengaspalan jalan Ring Road Rabu, (18/9/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Mubar, melalui tim media center PUPR, Surachman mengungkapkan, Ring Road Laworo saat ini dibangun pada tahap 1 dengan lebar 5,5 meter dan spesfikasi aspal yang digunakan adalah laston AC- BC dengan ketebalan 6 cm.

“Insya Allah Desember nanti sudah bisa selesai,” kata Surachaman.

Untuk diketahui kontrak pekerjaan, tahapan pengaspalan jalur Ring Road dimulai dari 28 Mei 2019 terhitung 150 hari kalender. Tahun ini (2019) pengaspalan Jalur Ring Road Laworo fokus satu jalur saja yakni mulai dari Tugu Sarung Desa Wuna Kecamatan Barangka, memutar sampai ke Tugu Padi Kambara Kecamatan Tiworo Kepulauan dengan panjang 27 KM. Saat ini telah dimulai pengaspalan pada ruas jalan Lafinde-Maperaha sepanjang 5,5 km.

Untuk ruas ruas lainnya yaitu Wuna- Lafinde, Maperaha-Guali, Guali-Lakawoghe, Lakawoghe-Kasakamu, Kasakamu-Wakoila, Wakoila-Waturempe, kemudian Waturempe-Tiworo tengah berlangsung pekerjaan levelling, penghamparan material Kelas B dan Kelas A.

Laporan ; La Ode Pialo

Comment