by

Kapolres Bombana Berganti, Kini Dijabat AKBP Andi Herman

BOMBANA,TOPIKSULTRA.COM– AKBP Andi Adnan Syafruddin akhirnya resmi meninggalkan tongkat komando jabatan Mako Polres Bombana, dan digantikan oleh AKBP Andi Herman sebagai Kapolres Bombana yang baru, ditandai dengan penyelenggaraan pisah sambut antara pejabat Kapolres lama dan baru, di-Aula Rekonfu Polres Bombana pada, Selasa, 17 September 2019.

Sebelumnya Kedua pejabat polisi itu telah melakukan serah terima jabatan, di Mako Polda Sultra pada Senin (16/9). Hal itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri No. ST/2317/IX/2019 tanggal 2 September 2019 AKBP Andi Adnan Syafruddin, SH,SIK,MM dpercaya untuk mengemban amanah baru sebagai Kapolres Kota Baru Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kepada wartawan AKBP Andi Adnan Syafruddin menuturkan, pemindahan tugas tersebut adalah bagian dari komitmen Kepolisian terhadap institusi Polri, yang harus siap sedia dirugaskan kemana saja.

“Saya menjabat sebagai Kapolres Bombana selama dua tahun, terhitung sejak september 2017 lalu,” ucap Adnan.

Adnan juga menjelaskan selama iya menjabat sebagai Kapolres Bombana, dirinya telah melakukan pembenahan, dengan menjalankan program kerja sesuai dengan tupoksi dan kerja Polri serta mendapatkan dukungan penuh, dan kerjasama yang baik dengan seluruh elemen Kepolisian yang ada di Bombana serta respon yang baik dari semua pihak.

“Pencapaian dan prestasi yang kami dapatkan disini tentu dengan adanya kerjasama seluruh PJU Polres, serta bantuan masyarakat Bombana dan stakeholder terkait, tanpa mereka kami tidak bisa berbuat banyak,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Bombana yang baru, AKBP Andi Herman mengatakan, akan tetap mendukung dengan melanjutkan program kerja Andi Adnan, sebab menurutnya hal itu tidak berbeda dengan program kerja yang akan iya laksanakan.

“Saya lihat ini hanya beda nama namun poinya sama dengan program saya, program Kapolres lama akan tetap saya lanjutkan, bahkan kalau bisa kita tingkatkan lagi,” urai mantan Kapolres Buton Itu.

Pria kelahiran Bajoe Kabupaten Bone ini menambahkan, dengan melihat setuasi terkini dan kondisi sosial masyarakat Bombana, program kerja itu akan iya laksanakan dengan semaksimal mungkin, guna mewujudkan Bombana yang aman, kondusif.

“Intinya semuanya demi kemajuan instusi polres dan kemajuan daerah ini, dan kita harus mencintai daerah kita bertugas sama seperti daerah kelahiran kita,” tambahnya.

Laporan: Refli

Comment

Topik Hari Ini