by

Kepala Kanwil BPN Sultra Apresiasi Layanan Pertanahan di Lippo Plaza Kendari

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Kepala Kantor Pertahanan Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara, Kalvyn Sambiring mengapresiasi program One Day Service (layanan satu hari kerja) Kantor Pertanahan Kota Kendari di Lippo Plaza yang digelar setiap hari Minggu.

“Itu bagus untuk mempercepat dan mendekatkan layanan kepada masyarakat,” ucapnya kepada wartawan usai mengikuti Upacara Hantaru ke 59, Selasa (25/9).

Layanan pertanahan diluar hari kerja dan hadir di tengah aktivitas masyarakat dinilai efektif, dengan fukus pada beberapa layanan pertanahan seperti pengecekan sertipikat, pendaftaran peralihan hak atas tanah, pendaftaran hak tanggungan, pendaftaran penghapusan hak tanggungan (Roya), penerbitan SKPT dan layanan Informasi (Konsultasi dan Pengaduan).

“Tidak semua kegiatan kami lakukan, kami juga harus hitung berapa jumlah personilnya,” menurut Kalvyn Sambiring, harus disesuaikan suberdaya setiap kantor pertanahan.

Layanan pertanahan di ruang publik seperti One Day Servive (ODS) bisa dilaksanakan oleh kantor pertanahan lain namun tergantung kebijaksanaan kepala kantor dengan mempertimbangkan kemampuan pegawai di lapangan.

“Jaman sekarang bukan hanya jam kerja bisa kerja kan. Silahkan kepala kantor yang mempertimbangkan, untuk mempercepat dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ini bagus,” tambahnya.

Laporan : Hendriansyah

banner 720x250

Comment

Topik Hari Ini