by

Kisah Tauladan Ipda Erwin Jadi Panutan Bhabinkamtibmas Polda Jabar

JAWA BARAT, TOPIKSULTRA.COM – Kisah tauladan almarhum Ipda Erwin kembali diangkat Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol DR Akhmad Wiyagus saat membuka kegiatan Tatap Muka dan Arahan As SDM Kapolri dan Kapolda Jabar kepada Para Bhabinkamtibmas se wilayah Priangan Timur di Kota Tasikmalaya, 20 September 2019.

Dalam sambutannya, Wakapolda Jabar menekankan agar para Bhabinkamtibmas senantiasa bekerja dengan Ihlas dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

banner 720x527

“Mengambil hikmah dari musibah yang menimpa Bhabinkamtibmas Alm Ipda Erwin di Polres Cianjur, senantiasa belajar dari kejadian tersebut namun kita tidak perlu takut namun menjadikan itu sebagai cambuk dan motivasi dalam melaksanakan tugas,” ucap pria dengan pangkat satu bintang di kerah bajunya ini, melalui rilis dari Polda Sultra yang diterima topiksultra.com, (22/9).

Di tempat yang sana As SDM Kapolri, Irjen Pol DR Eko Indra Heri S.MM mengatakan, Presiden RI Joko Widodo dalam Rapim Polri tahun 2016 menyampaikan agar Bhabinkamtibmas menjadi agen Intelijen terbuka, lakukan pelatihan, dan komunikasi sehigga ancaman dapat dicegah dan tidak hanya sebagai pemadam kebakaran.

“Bhabinkamtibmas harus memiliki ketrampilan deteksi dini, komumikasi sosial, negosiasi dan mediasi, kepemimpinan dan pemecahan masalah sosial,” urainya.

Menurut Eko Indra, Inovasi itu tidak perlu yang muluk muluk, cukuplah membuat sesuatu yang dahulu susah menjadi mudah, dahulu sia sia menjadi berguna serta yang dulu tidak ada menjadi ada. Bhabinkamtibmas itu merupakan ujung tombak Polri dalam membangun sinergi dan kepercayaan dengan masyarakat.

Serta menjadi tempat masyarakat meminta bantuan dan pertolongan krn itu agar bhabin senantiasa menjaga nama baik dan citra Polri.

“Agar para Bhabinkamtibmas senantiasa meningkatkan kemampuan dan ketrampilan agar bisa update dengan situasi yg ada di masyarakat,” tambahnya.

Laporan : Hendriansyah

Comment

Topik Hari Ini