by

Muhammad Yusuf Kardawi dikenal sosok yang baik dan berjiwa sosial

MUNA BARAT, TOPIK SULTRA.COM – Muhammad Yusuf Kardawi (19) Mahasiswa Fakultas Teknik, Jurusan D3 Sipil, Universitas Halu Oleo (UHO) korban meninggal dunia pada aksi damai tolak RUU KPK dan RUU KUHP di DPRD Sultra pada tanggal 27 september 2019 kemarin tiba di rumah duka, tepatnya di Kelurahan Laimpi Kecamatan Katobu Kabupaten Muna sekitar Pukul 01.00 Wita.

Almarhum disambut dengan tagis histeris dari keluarga dan kedua orang tuanya, juga para kerabatanya.
Dikalangan masyarakat Muhammad Yusuf Kardawi merupakan salah satu sosok pemudah yang baik, Almarhum dikenal sebagai pemuda yang sosialis, pandai berteman dan pemberani

“Almarhum ini orang yang baik, sosok pendiam, pintar berteman di masyarakat,” terangnya kepala lurah laimpi Larufia saat ditemui di rumah duka, Jumat (27/9/2019).

Dikalangan pemuda, almarhum hobi main bola, beliau merupakan pemain sportif, ia sering mengikuti kejuaraan di tingkat desa dan kabupaten.

“Almarhum itu pemain bola, belaiu pemain sportif,dan di perhitungkan sebagai pemain berbahaya di lapangan hijau,” terang Amal (kerabat korban).

Suasana rumah duka almarhum Muhammad Yusuf Kardawi, (foto : La Ode Pialo topiksultra.com)

Sementara itu ayah almarhum, Ramlan Heiho, mengaku ikhlas atas kejadian yang menimpah anaknya. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum untuk di proses selanjutmya.

“Ini sudah skenario Tuhan, soal proses selanjutnya kita serahkan saja sama penegak hukum,” tuturnya dengan wajah sedih.

Sentara itu ibu almarhum, Endang tidak bisa diambil keterangan karena sangat histeris atas kejadian tersebut, dirinya seolah tidak percaya atas musibah yang menimpah anaknya.

Dari pantauan wartawan TopikSultra, puluhan mahasiswa Teknik ikut melayat mengantarkan jenazah dari Kendari sampai di rumah duka. Puluhan mahasiswa juga ikut menggali liang lahat di bantu masyarakat dan anggota TNI.

Sementara itu Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho bersama anggota turut hadir melayat di rumah duka. Untuk diketahui Sebelumnya almarhum Muhammad Yusuf Kardawi sempat menjalani perawatan di RS Bahteramas dengan kondisi kritis, namun nyawanya tidak terselamatkan. Yusuf tutup usia di RS Bahteramas pada tanggal 27 sebtember pukul 04.50 Wita akibat luka para bagian kepala.

Yusuf langsung di pulangkan di Rumah duka lewat penyebrangan Torobulu-tampo menggunakan Ambulance di Kelurahan Laipi kecamatan kabawo kabupaten Muna.

Laporan : La Ode Pialo

banner 720x250

Comment