by

Nasdem Tunjuk Adik Rajiun Sebagai Ketua DPRD Mubar

-Politik-280 views

MUNA BARAT, TOPIK SULTRA.COM – Dewan Pimpinan Pusat Partai Nadem telah menetapkam Wa Ode Sitti Sariani Illaihi (Adik Bupati Mubar, LM.Rajiun Tumada) sebagai Pimpinana Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Muna Barat (Mubar). Keputusan tersebut bedasarkan surat keputusan No 020 SK DPP Nasdem/8/2019 tentang penetapan Ketua dan wakil ketua DPRD serta Ketua Fraksi DPRD Provinsi,Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2019-2024.

Sertaris DPD Nasdem Mubar, Abas Karib mengaku, keputusan tersebut tidak ditetapkan tanpa alasan, semua sudah melalui tahapan-tahapan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku.

banner 720x527

Pengusulan ketua tersebut atas permintaan DPP Nasdem melalui surat perintah kepada DPD untuk memasukan calon pimpinan dan calon ketua fraksi masing-masing 3 orang.

“Jadi pihak DPD memasukan nama, Wa Ode Sitti Sariani Ilaihi, Munarti, dan Musliadi, sebagai calon pimpinan, dan Alibadin, Abdul Samad dan Nur Aisyah,” jelas Abas melalui sambungan telpon selulernya, Selasa (17/9/2019).

Selanjutnya nama-nama tersebut di setor kepada DPW Nasdem untuk mengikuti fit and propertes selanjutnya DPW menyerahkan hasilnya ke DPP untuk mendapatkan surat keputusan tentang pimpinan DPRD Mubar.

“Alhamdulillah, hasilnya kita terima pada hari jumat kemarin dan sesuai dengan yang kita harapkan. Wa Ode Sitti Sariani Ilaihi sebagai ketua DPRD Mubar dan Ketua Fraksi jatu pada Munarti,” tuturnya.

Sementara untuk Wakil ketua DPRD Mubar dan sekertaris masih menunggu dari DPP Nasdem.

“Untuk itu nanti kita akan konsultasikan lagi di DPP”l,” tambahnya.

Ia berharap, Ketua DPRD dari Partai Nadem ini dapat memberikan kontribusi yang lebih, menjadi corong partai untuk melakukan komunikasi serta dapat membesarkan partai Nasdem di Kabupaten Mubar.

“Pada periode 2019-2024 ini kita mendapatkan 9 kursi di DPRD Mubar, dan semoga kedepan kita mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan partai dimana tidak boleh kurang dari 9 kursi,” urainya.

Laporan : La Ode Pialo

Comment

Topik Hari Ini