by

Perlu Anda Tahu, Peralihan Sementara Jadwal Layanan One Day Service BPN Kota Kendari

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Perlu diketahui bagi anda yang akan melakukan pelayanan One Day Servic (layanan satu hari kerja) Kantor Badan Pertanahan (BPN) Kota Kendari yang biasanya dilaksanakan setiap hari Minggu kini dimajukan pada hari Sabtu di Lippo Plaza Kendari.

Namun anda tidak perlu khawatir, peralihan ini bersifat sementara dan hanya berlaku satu hari kerja, tidak merubah secara keseluruhan. Seperti biasa layanan One Day Servic (ODS) berlangsung pada tangal 22 September, kini dimajukan satu hari pada tanggal 21 September 2019.

Kepala Kantor BPN Kota Kendari, Irwan Idrus mengatakan peralihan sementara layanan satu hari kerja itu karena adanya agenda BPN menyambut Hari Agraria dan Tata Ruang dengan menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni HANTARU yang akan dibuka pada hari Minggu 22 September 2019.

“Kalau dipaksakan, maka akan bertabrakan dengan kegiatan HANTARU, jadi One Day Service kita majukan, sehingga kedua item ini dapat terlaksana maksimal,” ucapnya kepada Topiksultra.com di ruang kerjanya, Jumat 20 September 2019.

Kepala kantor ini menjelaskan, meski ada perubahan jadwal ODS namun tidak merubah jenis pelayanan dan waktu pelayanan tetap dimulai dari pukul 11:00 Wita sampai pukul 18:00 Wita.

“Semua tetap sama yang berubah hanya dimajukan saja, dan hanya hari sabtu itu saja setelah ini jadwalnya akan kembali setiap hari minggu, jadi kami sampaikan masyarakat silahkan temui kami di Lippo besok (21/9),” tambahnya.

Untuk diketahui, berikut jenis jenis pelayanan One Day Service BPN di Lippo Plaza Kendari.

  1. Pelayanan pengecekan sertipikat
  2. Pelayanan pendaftaran peralihab hak atas tanah
  3. Pelayanan pendaftaran hak tanggungan
  4. Pelayanan pendaftaran penghapusan hak tanggungan (Roya)
  5. Pelayanan penerbitan SKPT
  6. Pelayanan Informasi (Konsultasi dan Pengaduan).

Laporan : Hendriansyah

Comment

Topik Hari Ini