by

RS Bahteramas Terima 70 Dokter Muda UHO Jalani Pendidikan Profesi

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sulawesi Tenggara menerima 70 Dokter Muda asal Universitas Halu Oleo menjalani pendidikan profesi, program ini mulai dengan diawali serahterima peserta didik yang diwakili Dekan Fakultas Kedokteran UHO, Dr dr Juminten Saimin, Sp DG (K) kepada Direktur RS Bahteramas, dr H Sjarif Subijakto SPJP (K) FIHA, pada Senin 23 Seotember 2019.

Penetapan RS Pendidikan Bahteramas didukung dengan Peraturan Daerah Sultra Tahun 2015 Nomor 3 dan ditetapkan oleh leputusan Menteri Kesehatan Nomor HK 01.07/Menkes/474/2018 sebagai Rumah Sakit Pendidikan Utama Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo Kendari.

banner 720x527

“Namun dalam perjalanannya ada diskomunikasi antara UHO dan RS Bahteramas sehingga baru kembali dijalankan program ini, September 2019,” ucap Sjarif Subijakto menjawab pertanyaan wartawan.

Kuota dokter muda yang disediakan UHO untuk mengikuti pendidikan di RS Bhteramas sebanyak 200 orang, namun akan dilakukan pembagian, untuk angkatan pertama dan kedua. pihak rumah sakit bertujuan memaksimalkan pelatihan dengan mendidik 70 mahasiswa sebagai tahap awal.

“Kami berharap para dokter muda ini dapat belajar dengan baik, kami dari RS Bahteramas siap memfasilitasi, kita punya peralatan kesehatan sudah cukup lengkap, juga dokter disini 95 persen siap jadi pengajar atau pembimbing adik adik, selamat datang dan silahkan belajar,” tambahnya.

Di tempat yang sama Dekan Fakultas Kedokteran UHO, Juminten Saimin menyampaikan untuk peserta yang akan mengikuti pendidikan profesi tetap akan menggunakan kurikulum Tahun 2018. Dan pihak RS Bahteramas juga memiliki tanggungjawab untuk memenuhi kompetensi para dokter muda UHO sesuai dengan SK Kementrian Kesehatan yang menetapkan RS Bahteramas sebagai rumah sakit utama pendidikan kedokteran UHO.

“Kita harapkan semua anak anak kita bisa menyelesaikan pendidika ini dengan baik dan dengan waktu sesuai ketentuan,” harapnya.

Laporan : Hendriansyah

Comment

Topik Hari Ini