by

Wujudkan Janji, Ruksamin Kucurkan Bantuan untuk Lansia di Molawe

MOLAWE, TOPIKSULTRA.COM – Sebanyak 92 lansia kurang mampu, warga Kelurahan Molawe, Kabupaten Konawe Utara, (konut) mendapatkan bantuan melalui KTPB, LU (Kartu Tanda Penerima Pantuan Lanjut Usia) berisi uang tunai per orangnya Rp 2.400.000, Minggu 15 September 2019.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari kerjasama Pemerintah Konawe Utara (Konut) dan Kementerian Sosial RI untuk membantu lansia di Konawe Utara khusus tidak mampu.

“Bantuan ini sebagaimana janji saya kepada masyarakat kelurahan Molawe terutama lansia pada saat bulan suci Ramadhan kemarin yang bertempat di masjid Kelurahan Molawe,” ucap Rukasmin dalam sambutannya.

Penyerahan bantuan bertempat di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Molawe, ditutup dengan pembukaan turnamen Dopolo cup 1 tingkat Karang Taruna se Kabupaten Konawe Utara.

“Bahwasanya lansia di Konawe Utara harus mendapatkan bantuan tunjangan hari tua untuk lansia yang kurang mampu,” tambahnya.

Untuk diketahui, bagi pemilik KTPB, LU akan menerima santuan setiap tahunnya, Bupati Ruksamin mencangkan perluasan penerima kartu tersebut di seluruh wilayah di Konut, penyerahan itu dilakukan bersama DPRD Konut dan Kemensos.

Laporan : Lukman

Comment

Topik Hari Ini