by

AKBP Andi Herman, Anak Nelayan kini Jabat Kapolres Bombana

BOMBANA,TOPIKSULTRACOM – AKBP Andi Herman, S.I.K Resmi memegang Tongkat Komando Jabatan sebagai Kapolres Baru bagi Kepolisian Resor (Polres) Bombana.

Iya menggantikan Kapolres Bombana yang lama, Yakni AKBP Andi Adnan Syafrudin, pada16 September 2019 lalu, yang saat ini(AKBP Andi Adnan) sudah bertugas sebagai Kapolres Kotabaru Polda Kalimantan Selatan(Kalsel).

Namun belum diketahui khalayak ramai, bahwa AKBP Andi Herman adalah anggota Polri yang lahir dari keluarga sederhana. Kapolres Bombana ini menceritakan masa lalunya saat memberikan sambutan perkenalannya dengan masyarakat di Pulau Kabaena.

“Dulu ayah saya seorang nelayan dari Bone, jadi kalau pergi berlayar cari ikan itu sebulan baru pulang,” tuturnya Selasa, (8/10).

Polisi kelahiran desa Bajoe Kabupaten Bone ini juga menuturkan baru pertama kali menginjakkan kaki di Pulau Kabaena. Namun, katanya, Pulau Kabaena sudah tak asing lagi ditelinganya. Iya mengaku sejak kecil sudah sering mendengar nama pulau tersebut dan wilayah sekitarnya, melalui cerita sang ayah sepulang dari berlayar.

”Jadi saat pulang saya di ceritakan tentang kabaena, kasipute, pulau Masudu dan lainnya. Jadi sudah sering dengar sejak kecil,” tambahnya.

Perwira jebolan Akademi Kepolisian tahun 1999 ini juga tidak pernah menyangka akan menjadi Kapolres Bombana, dan mengabdi sebagai pelayan dan pengayom didaerah tempat ayahnya kerap mencari nafkah.

Andi Herman mengakui hal itu,(sebagai Kapolres Bombana) menurutnya nerupakan jalan yang sudah ditetapkan tuhan yang maha kuasa dan sebagai satu kesyukuran baginya.

“Dulunya sempat berpikir, ya Allah jauh sekali dulu orang tua saya cari uang. Alhamdulillah hari ini saya berada di Kabaena sebagai Kapolres Bombana,” tuturnya.

Laporan:Refli

Comment

Topik Hari Ini