by

Berjiwa Sosial, Alasan Warga Lawa Kembali Idolakan La Kudja di DPRD Mubar

-Feature-385 views

MUNA BARAT – 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) resmi mengucapkan sumpah jabatan. Dari 20 legislator yang dilantik salah satunya adalah La Kudja. La Kudja merupakan salah satu legislator petahana dari Partai Golkar periode 2014-2019 dan kini kembali dipercaya oleh rakyat melalui pemilihan serentak tanggal 17 April 2019 lalu.

La Kudja lolos melalui pemilihan di dapil dua yakni, Kecamatan Barangka, Lawa, Wadaga dan Tiworo Selatan. Sosok La Kudja sontak menjadi perhatian bagi masyarakat. Pasalnya, dari belasan caleg yang berkompetisi asal Kecamatan Lawa, hanya dia yang berhasil duduk di kursi anggota dewan yang terhormat itu.

Ucapan selamat dari masyarakat dan kerabat seiring melengkapi langkahnya usai dilantik baru-baru ini. Tentu ini menandakan bahwa sosok yang disalami itu harapan mereka di DPRD Mubar.

Ayu, warga Kecamatan Lawa dari Desa Lalemba yang menyampaikan bahwa sosok La Kudja memang tidak bisa dilupakan. Selain memiliki jiwa sosial yang tinggi, legislator dari Partai Golkar ini merupakan sosok yang peka dan peduli terhadap sesama.

“Beliau sosok yang peduli dengan masyarakat yang kesusahan, biar kita tidak panggil, kalau dia dengar masyarakat membutuhkan bantuan, dia langsung datang menemui kita,” ungkapnya.

BACA JUGA:

Masyarakat bahkan telah mengenal karakter sosial seorang La Kudja jauh sebelum menjadi anggota DPRD. Ikatan emosional dan jiwa sosial yang tinggi serta respect terhadap kondisi masyarakat itulah, sehingga dia terpilih lagi sebagai anggota DPRD.

“Mungkin karena beliau juga orang yang lahir dari rakyat kecil, jadi beliau bisa merasakan ketika masyarakat sedang kesusahan. Beda dengan yang lain, kalau yang lain pak, setelah kita pilih, 5 tahun lagi baru muncul,” urainya saat acara Syukuran Pelantikan La Kudja di kediaman mertuanya.

Di parlemen, La Kudja tidak terlalu vokal seperti anggota dewan yang lain dan ketika ada adu argumen, selalu ia hindari.

“Beliau tidak terlalu vokal, tapi dia paham mana program yang pro rakyat dan tidak, makanya beliau juga sering mengkritisi program-program yang tidak menyentuh kalangan bawah,” terang Acank, salah seorang honorer di Sekertariat DPRD Mubar.

“Kita titip harapan sama Pak Kudja, semoga beliau bisa memberi sumbangsih yang lebih dalam hal membantu meningkatkan perekonomian masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, La Kudja saat ditemui menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Dapil II atas kepercayaan untuk kedua kalinya duduk di DPRD Mubar.

“Dalam hal terwujudnya kinerja tentu ada langkah-langkah politik yang nantinya akan dilakukan dengan mempertimbangkan aspirasi rakyat. Sehingga apa yang dikerjakan bisa terukur dan menyentuh kepada masyarakat,” terangnya.

Ia juga berjanji akan merespon cepat aspirasi masyarakat di Kecamatan Lawa dalam hal peningkatan perekonomian masyarakat.

“Menjadi tanggung jawab kami di parlemen untuk memperjuangkan kepentingan Rakyat. Tentu secara pribadi, saya akan merespon cepat usulan-usulan yang ada di wilayah Kecamatan Lawa,” jelasnya.

Laporan: La Ode Pialo

Comment

Topik Hari Ini