by

Irham Kalenggo Pendaftar Bacabup Pertama di Gerindra Konsel

ANDOOLO, TOPIKSULTRA.COM – Seleksi pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan di Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Konawe Selatan resmi dibuka sejak tanggal 14 oktober 2019. Irham Kalenggo, S. Sos, M. Si merupakan bakal calon pertama yang melakukan pendaftaran untuk Calon Bupati Konawe Selatan periode 2020-2025.

Pendaftaran Irham Kalenggo melalui panitia seleksi tersebut diwakilkan kepada LO Binmas Mangidi dan diterima oleh panitia pendaftaran Abdul Kadir, S. Sos pada hari Selasa, 15 oktober 2019 di sekretariat Kantor DPC Partai Gerindra.

“Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan periode 2020 – 2025 resmi dibuka oleh Partai Gerindra. Massa pendaftaran dengan mengambil formukir hingga pengembaliannya akan dilaksanakan sejak tanggal 14 hingga 28 Oktober 2018. Setelah itu berkas pendaftar selanjutnya akan kami ajukan di DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tenggara,” ucap Abdul Kadir salah satu panitia seleksi Bacabup dan Wabup dari Partai Gerindra.

Menurut Kadir, pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati terbuka untuk umum baik itu kader maupun non kader. Panitia sudah menyiapkan berkas persyaratan yang dilengkapi oleh masing masing pendaftar di panitia.

“Terkait mahar di pendaftaran oleh partai tidak ada, karena itu jika ada yang hendak mendaftar sebaiknya langsung saja di sekretariat, “katanya.

Sementata itu LO Bacabup Irham Kalenggo, Binmas Mangidi S. Sos mengatakan dipendaftaran Calon Bupati Irham Kalenggo di Partai Gerindra ini sudah ke empat partai tempat mendaftar, masing masing di Golkar, Denokrat, dan Nasdem.

“Insyah Allah syarat syarat yang duajukan melalui berkas tersebut akan segera dilengkapi untuj selanjutnya duserahkan kembali denfan harapan Gerindra akan menjadi salah satu pintu partai yang akan digunakan Pak Irham Kalenggo untuk maju di Pilkada 2020 mendatang,” urainya.

Menurut mantan anggota DPRD Konsel itu, keseriusan Irham Kalenggo yang juga ketua DPRD Konsel saat ini sudah bulat untuk maju. Karena itu semua partai yang memiliki kursi di DPRD Konsel di jajaki untuk berkoalisi dengan Golkar di Pilkada Konsel.

“Pak Irham sudah bertekad bulat untuk maju dalam Pilkada Konsel. Keseriusan itu ditunjukkan dengan melakukan oendaftaran Bakal Calon Bupati di Partai Partai yang telah membuka pendaftaran,”tandasnya. (kw/R)

Comment