by

Kepala BKKBN Konut Ingatkan Sanksi Pendamping KB yang Malas

KONAWE UTARA, TOPIKSULTRA.com– Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKbN) Kabupaten Konawe Utara, Kasim Pagala beserta Staf eselon III melakukan pertemuan lokakarya mini Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kelurahan Andowia dengan tema ‘Menuju Konawe Utara sejahtera dan Beradab’.

Kegiatan yang dilakukan di Balai kelurahan Andowia itu, Kasim Panggala berharap dapat meningkatkan kinerja Petugas Lapangan (PL) KB dan mengimbau kepada camat serta kepala desa agar tidak merekomendasikan PL KB dari luar Andowia.

“Mengapa PL KB harus warga setempat, karena ada 6 indikator pencapaian yang harus ia kerjakan. Salah satunya, melihat permasalahan langsung yang ada di desa, itulah mengapa harus benar benar ia harus warga setempat,” ucapnya, Senin (21/10).

BACA JUGA:

Kasim menegaskan agar PL KB serius menjalankan tugas di lapangan, apabila tidak tuntas atau malas maka pembinaan KB akan ditarik ke kabupaten, remonya akan dihilangkan dan petugas PL KB akan diberhentikan.

“Setiap 3 bulan akan dilihat persentasinya jika benar ‘Si A’ PL KB benar benar menjalankan tugasnya, jika 1 bulan pertama prestasinya kurang di bawah 75 persen, Petugas Lapangan KB akan diberhentikan,” tambahnya.

Laporan: Lukman

Comment