by

Man Arfa Resmi Dilantik Jadi Sekda Bombana

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM – Bupati Bombana, H Tafdil, resmi melantik Man Arfa sebagai penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Bombana pada, Kamis, 10 Oktober 2019 menggantikan Burhanuddin, A,HS Noy yang pensiun pada 1 Okteber 2019 lalu.

Sebelumnya Pelaksana harian (Plh) Sekda Bombana dijabat asisten tiga sekretariat daerah, Engki. Prosedur pengangkatan Sekda Ini berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 3 Tahun 2018 tentang penjabat sekretaris daerah dan Keputusan Bupati Bombana nomor 475 Tahun 2019 tentang pengangkatan penjabat sekretaris daerah Kabupaten Bombana.

Dikesempatan itu H. Tafdil mengatakan, pelantikan Man Arfa sebagai pejabat Sekda Bombana pada dasarnya memiliki tugas yang sama dengan sekda definitif.

“Salah satu diantaranya mempersiapakan proses pelantikan sekda definitif. Tugas yang lainya sama dengan seperti biasa,” ucap Tafdil.

BACA JUGA: Siap-Siap, Pemda Bombana Buka Rekrutmen PNS Tahun 2019

Sementara itu, Penjabat Sekda Bombana, Man Arfa, mengatakan fungsi sekda yakni adminitratif dan kordinasi. Menurutnya selama masa jabatan Sekda yang lama yakni Burhanuddin, A, HS Noy sudah banyak hal baik yang dilakukan.

“Tinggal kita melanjutkan saja apa yang suda dilakukan namun dengan melihat apa saja yang harus diperkuat,” tambahnya.

Kemudian untuk sementara ini, Sekda baru itu akan melihat secara internal kelembagaan untuk membenahi bagian yang harus dikuatkan termasuk prorgram percepatan anggaran Tahun 2020 serta percepatan RPJMD Renstra di semua OPD.

“Kita akan koordinasi dengan beberapa OPD termasuk realisasi percepatan pembangunan peningkatan kedisiplinan. Semua laporan faktual secara berkala kita akan evaluasi,” urainya.

Laporan: Refli

Comment

Topik Hari Ini