by

Nakertrans Mubar Bangun 25 Unit Rumah dan Buka 9 Km Jalan Baru

MUNABARAT, TOPIK SULTRA.COM– Dalam hal meningkatkan taraf hidup masyarakat Transmigrasi di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Dinas Nakertrans Mubar membangun 25 unit rumah layak huni di Desa Mamuntu dan 9 Kilo meter pembukaan jalan baru Sidomakmur- Sangia Tiworo.

Kepala Dinas Nakertrans Mubar, Pakrum menyampaikan, saat ini program pembangunan rumah layak huni tersebut sudah tahap finishing dan tinggal menunggu penepatan.

banner 720x527

“Mulai dikerja itu bulan Juli, saat ini tinggal menunggu untuk ditempati,” terangnya, kepada topiksultra.com saat di temui di ruang kerjanya, Jumat (4/10/2019).

Pakrun mengaku, pembangunan 25 unit rumah layak huni tersebut bersumber dari APBN 2019 dengan nilai kontrak kurang lebih Rp 1.5 Milyar.

Selain pembangunan 25 unit Rumah layak huni, Nakertrans juga membuka jalan baru dari Desa Sidomakmur sampai Desa Sangia Tiworo, dengan sumber dana dari DAK senilai Rp 8,5 Milyar.

Menurutnya, pembukaan jalan baru merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat karena dari Infarstruktur memudahkan masyarakat untuk melakukan akses pada suatu tujuan dan begitu pula sebaliknya dan oembukaan jalan baru mampu mengundang masyarakat untuk mengembangkan sumber ekonomi.

“Karena jalan yang di buka melewati kebun-kebun masyarakat yang memiliki potensi ekonomi,kemudian dengan jalan baru daerah yang terisolir bisa di akses.
Makanya ini juga sebagai upaya peningkatan ekonomi,” tambahnya.

Laporan : La Ode Pialo

Comment

Topik Hari Ini