by

Putra Asal Wakatobi ini Jadi Lulusan Terbaik di Institut Teknologi Yogyakarta

YOGYAKARTA – Putra berprestasi asal Wakatobi kali ini datang dari Zulrohmi Boa, mendapatkan penghargaan sebagai wisudawan terbaik dengan IPK 3,9 oleh Rektor Institut Teknologi Yogyakarta, 7 Oktober 2019.

Bukan hanya jadi wisudawan terbaik diangkatannya, pria yang biasa disapa Romi ini juga ditetapkan sebagai wisudawan tercepat dengan masa studi 1,5 Tahun pada program Magister (S2) di Bidang Lingkungan Hidup.

Prestasi Romi di usia 23 Tahun tercatat menjadi kebanggaan kampus ternama di Kota Bantul ini, Romi juga sukses mengantongi Sertifikat Amdal A dan B.

Putra kedua Drs. H. La Ode Boa, M.Si. dan Hj. Suparlina juga berencana melanjutan pendidikannya ke program doktor.

“Kita lihat dulu perkembangan. Kalau saya lanjut ke S3 nanti pasti tetap ke program Ilmu Lingkungan karena saya mencermati permasalahan konservasi serta dokumen lingkungan hidup di daerah yang kompleks, menuju pembangunan infrastruktur yang mengacu pada Undang-Undang tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup,” ucapnya kepada topiksultra.com melalui sambungan telephone.

Wisuda Periode IX Institut Teknologi Yogyakarta yang dilaksanakan di Sahid Hotel Yogyakarta kali ini meliputi Fakultas Ilmu Lingkungan, Fakultas Pertambangan, Fakultas Ilmu Energi, dan Fakultas Industri.

Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Paduka Pakualam X, dalam sambutannya dihadapan 128 wisudawan program sarjana (S1) dan 22 program magister (S.2), menyampaikan tantangan pertama para wisudawan telah dilalui diharapkan mampu berkontrobusi untuk bangsa dan negara.

“Tantangan berikutnya adalah bagaimana memasuki dunia kerja agar ilmu yang diperoleh selama kuliah dapat segera diterapkan demi kemajuan daerah dan Indonesia pada umumnya,” urainya.

Laporan : Hendriansyah

Comment