by

Sekda Konut Lantik Eselon III dan IV

WANGGUDU, TOPIKSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara melalui Sekertaris Daerah, Martaya melantik ratusan Penjabat Eselon III dan IV yang bertempat di Aula Anawai Ngguluri/Kantor Bupati Konawe Utara (Konut), Senin 30 September 2019.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Nomor 334 Tahun 2019, Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Penjabat Jabatan Administrator dan Pengawas di Konut.

banner 720x527

“Tentu ada struktur organisasi, demikian juga yang B dan A. Tentu ada jabatan tambahan yang harus segera diisi, dalam rangka optimalisasi pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” katanya.

Menurut mantan Kadis Kesehatan Konut ini, pelantikan dilaksanakan dalam rangka mengisi jabatan sesuai dengan kenaikan tipe organisasi, dari tipe C naik ke tipe B.

BACA JUGA: Bina Kerukunan Umat Beragama, Bupati Konut Gelar Pertemuan Lintas Agama

Martaya juga mengingatkan agar pejabat baru itu tidak terlibat politik praktis, apalagi di 2020 nanti, Konut adalah salah satu daerah yang akan melaksanakan pilkada.

“Saya minta kepada penjabat terlatik untuk bersama-sama memimpin daerah (Konut), mengawasi jajaran untuk jangan sekali-kali terlibat dalam politik praktis,” ucap Martaya.

Sekda Konut ini menghimbau pada para pejabat agar segera menyesuaikan, sehingga diharapkan dapat mendongkrak kinerja dan kualitas pelayanan masyarakat.

“Saya minta Kepala OPD juga bertanggung jawab atas kinerja staf yang barusan dilantik. Saya tidak ingin struktur yang besar ini tidak menghasilkan output yang diharapkan,” imbaunya.

Laporan: Lukman

Comment

Topik Hari Ini