by

Sembilan Bakal Calon Bupati Rebut NasDem Menuju Pilkada Konsel

ANDOOLO – Partai NasDem dengan slogan tanpa mahar menjadi magnet tersendiri bagi para bakal calon bupati dan wakil bupati Konawe Selatan periode 2020-2025. Sejak pendaftaran dibuka pada 23 september 2019, partai besutan Surya Paloh ini tercatat sudah sembilan pendaftar dengan harapan mendapat restu dari partai tersebut dan menjadi pintu di Pilkada serentak Bulan September 2020.

Bakal calon bupati dan wakil bupati yang menyatakan kesiapannya maju dan mendaftarkan diri itu datang dari, H Surunudin Dangga, Rustam Silondae, Irham Kalenggo, Tunus Alif Toondu, Samsu dan Rusmin Abdul Gani.

Rusmin Abdul Gani melalui Liason Oficer (LO), Asmad Polingay yang diitemui usai mendaftar di Sekretariat Partai NasDem mengatakan, mendaftarnya Rusmin merupakan respon menyahuti aspirasi masyarakat Konawe Selatan, karena itu dirinya telah diperintahkan untuk mendaftarkannya sebagai calon bupati Konawe Selatan periode 2020-2025.

“Saya ditugaskan sebagai LO dari Pak Rusmin Abdul Gani untuk mendaftar di Partai NasDem Konawe Selatan. Selanjutnya di sejumlah partai lainnya seperti di Partai Gerindra, Demokrat,” ujarnya kepada topiksultra.com, Kamis (17/10/2019).

Menurutnya, berkas pendaftaran tersebut selanjutnya akan segera dilengkapi sesuai dengan syarat-syarat yang diajukan oleh partai untuk selanjutnya diserahkan kembali, dengan harapan partai tersebut menjadi pintu untuk maju sebagai calon bupati Konawe Selatan.

BACA JUGA:

“Bukan terlambat, tetapi Pak Rusmin sudah mempertimbangkan secara matang untuk maju dan memenangkan Pilkada Konawe Selatan 2020 mendatang,” tambahnya.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai NasDem Konsel, Tukiran membenarkan bila Rusmin Abdul Gani telah mendaftarkan diri melalui LO sebagai calon bupati Konawe Selatan.

“Setelah magrib tadi ini, LO Rusmin Abdul Gani yang mengambil formulir pendaftaran sebagai calon dan telah disampaikan semua tahapannya termasuk batas akhir penyerahan kembali berkas di Partai NasDem,” terangnya.

Ditambahkan Tukiran, dari sejumlah bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di Partai NasDem, yang telah mengembalikan berkas yakni Sang Petahana, H Surunuddin Dangga melalui perwakilannya Adi Jaya Putra.

“Batas akhir penyerahan berkas di Partai NasDem oleh bakal calon yakni pada tanggal 23 Oktober. Setelah itu pimpinan DPD Partai NasDem Konawe Selatan akan menyampaikan ke DPD I Partai NasDem Provinsi Sulawesi Tenggara dan selanjutnya ke DPP Partai NasDem di Jakarta,” tandasnya. (kw/R)

Comment