by

Siap-Siap, Pemda Bombana Buka Rekrutmen PNS Tahun 2019

BOMBANA,TOPIKSULTRA.COM – Sesuai rencana, Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bakal dimulai pada minggu keempat Oktober 2019 ini.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BKP-SDM Bombana, Rusman Idja. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bombana akan menerima 29 orang yang terdiri dari 11 PPPK dan 18 untuk CPNS.

“Untuk jadwal rekruitmen yaitu pengumuman penerimaan CPNS pada akhir Oktober mendatang,” ucapnya kepada topiksultra.com, Selasa (8/10/).

BACA JUGA: Bupati Bombana Janji Pekerjakan Alumni AKN

Kemudian dilanjutkan ke tahapan selanjutnya, yaitu jadwal pembukaan pendaftaran CPNS, yang rencananya akan dimulai pada November mendatang, setelah itu proses seleksi administrasi pada bulan Desember, dan seterusnya.

“Pengumuman dan hasil seleksi ADM pada bulan Desember, sisa sanggah bulan Januari 2019, pengumuman jadwal selesksi SKD Januari, pelaksanaan SKD Februari dan pengumuman hasil seleksi SKD bulan Maret serta pelaksanan SKB bulan Maret dan Integrasi Nilai SKD dan SKB April 2020,” urainya.

Hal lain juga ditambahkan Rusman Idja, menurutnya, tidak seperti tahun sebelumnya yang didominasi oleh penerimaan tenaga didik dan kesehatan. Penerimaan CPNS Bombana kali ini akan lebih memprioritaskan tenaga fungsional auditor untuk memenuhi kebutuhan Inspektorat.

“Jurusan guru sama kesahatan sudah di tahun kemarin. Saat ini kita harus sesuai kebutuhan daerah,” tambahnya.

Laporan: Refli

Topik Hari Ini